Lorenzo Juara Seri Pembuka MotoGP 2016, GP Qatar | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Lorenzo Juara Seri Pembuka MotoGP 2016, GP Qatar

Foto Lorenzo Juara Seri Pembuka MotoGP 2016, GP Qatar

Uri.co.id (Lorenzo Juara Seri Pembuka MotoGP 2016, GP Qatar) , DOHA–Jorge Lorenzo memenangi balapan seru pada seri pembuka MotoGP musim 2016 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Pebalap Yamaha Movistar yang merupakan pemegang gelar juara dunia 2015 itu menjadi yang tercepat.

Lorenzo finish di depan jagoan Ducati, Andrea Dovizioso, lalu Marc Marquez (Honda Repsol) di posisi ketiga. Sementara Valentino Rossi harus puas finish di urutan keempat.

Lorenzo yang memulai balapan di posisi terdepan, sempat kehilangan pimpinan balapan saat duo Ducati menyalipnya. Andrea Iannone terdepan disusul Dovizioso, sementara Lorenzo bersaing dengan Rossi. Namun di belakang mereka menempel ketaat Mqrquez.

Nahas bagi Iannone karena harus terjatuh pada lap ke-5 yang membuatnya terhempas dari balapan dan gagal menyelesaikan lomba.

Tak lama kemudian, Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan lomba. Dibelakangnya menguntit Dovozioso, Marquez dan Rossi. Perebutan posisi ketiga antara dua musuh bebuyutan, Rossi vs Marquez cukup menarik dan kerap jadi sorotan kamera.

Namun Rossi nampak kesulitan mengalahkan pebalap Honda Repsol itu. Sementara Lorenzo perlahan meninggalkan Dovizioso, persaingan sengit pun terjadi antara Marquez, Dovizioso dan Rossi. Namun akhirnya pebalap Ducati yang finish di urutan kedua. Sementara Lorenzo mantap sebagai juara.

(fat/)

(red/gung/asongko/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id