Imam Mudrika Luncurkan Album Baru, Recycle Lagu Hits Pop Sunda | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Imam Mudrika Luncurkan Album Baru, Recycle Lagu Hits Pop Sunda

Foto Imam Mudrika Luncurkan Album Baru, Recycle Lagu Hits Pop Sunda

Uri.co.id (Imam Mudrika Luncurkan Album Baru, Recycle Lagu Hits Pop Sunda) , BANDUNG – Musisi yang juga seniman dan budayawan Sunda, Imam Mudrika meluncurkan album baru di Krakatau Room, Hotel Horison Bandung, Sabtu malam (7/5) lalu.

Album baru ini berisi 11 lagu. Empat lagu merupakan recycle lagu-lagu hits Pop Sunda, yaitu Potret Manehna, Mawar Bodas, Ulah Ceurik, dan Ngalamun” karya cipta Amir Hamied.

Empat lagu tersebut diaransir oleh Yan Achiemsha, termasuk karya cipta Imam Mudrika, yaitu Gentra Marcapada dan Leungiteun. Album ini melibatkan tiga arranger, yakni Yan Achiemsha, Ega Robot, dan Ajie Beno.

Dalam lagu Mawar Bodas dan Potret Manehna, Imam Mudrika berduet dengan Rita Tila. Lagu-lagu karya cipta Imam Mudrika yang dinyanyikan solo yaitu Gentra Marcapada.

Lagu-lagu lainnya dinyanyikan bersama grup Balakacombrang (Agung Tresna, Noni, Deiya, Bulan, Lusi). Video klip untuk semua lagu digarap oleh Doddy BR.

Imam Mudrika mengatakan, dia menyanyikan lagu-lagu karya seniman lain sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada sesama seniman.

“Lewat acara ini, selaku pemrakarsa, saya ingin memberikan penghormatan kepada para musisi Sunda yang telah menggoreskan tinta emas di dunia Pop Sunda, memberikan penghormatan kepada karya sastra Sunda, dan penghormatan kepada berbagai genre kesenian Sunda,” ujar Imam Mudrika.

“Saya berharap, sesuai dengan tema Tepung Lawung–Tilam Sono, acara ini bisa menjadi perekat para seniman dan budayawan Sunda,” tandas Imam Mudrika.(red/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id