Arti Busana Serba Putih Kate Middleton, Ratu Elizabeth dan Melania Trump

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Ratu Elizabeth, Melania Trump, Kate Middleton, sampai Camilla Parker kompak memilih busana . Hal itu terjadi saat menghadiri acara State Banquet di Istana Buckingham, London, Inggris, 3 Juni 2019.

Apakah koordinasi warna ansambel first family AS dan keluarga kerajaan Inggris sebuah kebetulan atau memang direncanakan?

Dalam pertemuan sebelumnya, Melania dan Camilla juga mengenakan pakaian sebagai tema busananya. Saat itu Camilla ikut menyambut tamu presiden dan ibu negara yang tiba dengan helikopter dan mendarat di taman Istana Buckingham.

Meski begitu dalam jamuan makan malam, keduanya kembali terlihat mengenakan gaun putih. Kali ini Ratu Elizabeth juga ikut-ikutan memakai gaun putih, sama halnya dengan Kate Middleton yang baru bergabung dan bertemu Melania untuk pertama kalinya.

Istri Pangeran William itu juga terlihat memakai selempang biru untuk pertama kalinya pada jamuan makan malam tersebut.

Selempang menandakan perannya sebagai anggota Royal Victorian Order. Apakah keempat perempuan ini sedang memberikan pesan dan pernyataan dengan warna ?

Kate Middleton saat hadir dalam perjamuan negara di Istana Buckingham. (VICTORIA JONES / POOL / AFP)

Warna Putih

Dilansir dari cheatseet, ada berbagai kemungkinan arti atau mana di balik busana warna putih para perempuan berpengaruh di dunia tersebut.

Warna putih bisa jadi dipilih karena melambangkan kebaikan, cahaya dan positif. Namun putih juga dikenal sebagai simbol warna protes terhadap kebijakan Trump yang dipakai para pemrotes.

Contohnya, para perempuan anggota Kongres dari Partai Demokrat memakai “suffragatte white” ke pidato Presiden untuk memperjuangkan hak-hak wanita dan memprotes kebijakannya.

Namun ada arti lain bagi keluarga Kerajaan Inggris. Pilihan ansambel putih sudah menjadi sebuah tradisi seperti yang diutarakan desainer bridal dan royal wedding expert Caroline Castigliano.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!