Usai Salat Idul Fitri, Anies Akan Sambangi Open House Jokowi

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, berencana mengadakan open house di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta. Namun, Anies mengaku akan terlebih dahulu menyambangi acara open house Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai melaksanakan salat Idul Fitri di balai kota.

“Jam 9 open house di Istana Presiden. Lalu saya datang ke beberapa open house. Nanti saya di rumah rumah dinas (juga open house) sore jam 3,” ujar Anies di halaman Balai Kota Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Siang harinya, akan pulang ke rumahnya di Lebak Bulus untuk berkumpul dengan keluarga besar, bersama ibu, serta mertuanya.

“Jadi sesudah open house (di Istana Presiden) akan ke rumah. Di situ kumpul keluarga sampai siang. Nanti jam 3 baru saya ke rumah dinas,” lanjutnya.

Anies turut membeberkan rencana liburannya pada Lebaran kali ini. Dia mengatakan, tidak akan pergi ke luar Jakarta karena masih harus memantau kelangsungan Lebaran di Ibu Kota. Karenanya, dia hanya akan bersilaturahmi di makam belakang rumahnya.

“Besok itu tradisi kami di kampung kita adalah silaturahmi di makam belakang rumah. Itu semua di lingkungan Lebak Bulus kumpul di situ. Saya juga ke sana jam 7 pagi. Itu semua anak turunan warga Lebak Bulus turun di sana,” jelasnya.

“Jadi kami selalu tiap hari kedua, saya ada acara di situ. Halal bihalal dua, tiga acara kemudian standby di sini sama anak,” melanjutkan.

Bagi THR

Anies Akan Adakan Open House di Rumah Dinas (Foto: Ratu Annisaa Suryasumirat)

Sementara itu, usai melaksanakan salat Idul Fitri di Balai Kota, Anies memberikan uang THR sebesar Rp 50.000 kepada anak-anak yang bersalaman dengannya.

Menurutnya, sejak kecil ayahnya sudah memiliki tradisi membagikan uang lebaran ke anak-anak.

Hal itu akhirnya juga Anies lakukan setelah dia dewasa. Dia mengaku selalu menyiapkan uang baru untuk dibagikan kepada anak-anak yang bersalaman dengannya. Uang itu kerap Anies simpan di dalam pecinya karena pakaian yang dikenakan dia tidak berkantong.

“Ini lagi lagi tradisi. Kalau kita jaga tradisi ini insya Allah nantinya anak-anak kita akan lakukan yang sama,” ucapnya.

“Jadi kalau jalan papasan sama anak pas Lebaran biasa bagi uang Lebaran. Jumlah bervariasi, yang penting bukan pada jumlahnya yang penting barunya. Uangnya belum pernah ketekuk,” Anies mengakhiri.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!