Sistem One Way Diberlakukan dari Tol Cikampek hingga Semarang Pagi Ini

oleh

Uri.co.id, Jakarta – atau satu arah tetap akan diberlakukan dari Km 70 Cikampek Utama hingga Km 414 Kali Kangkung Semarang pada hari ini. Hal ini lantaran masih banyaknya kendaraan yang belum keluar dari Ibu Kota menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Berdasarkan masih banyaknya kendaraan yang belum keluar dari Jakarta, diprediksi sekitar 90 ribu maka tetap akan diberlakukan hari Senin mulai pukul 06.00 pagi,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu malam, 2 Juni 2019.

Refdi menambahkan, berdasarkan pengamatan jajarannya, jumlah kendaraan yang belum melintas gerbang tol Kali Kangkung diprediksi 30 persen atau sekitar 90 ribu kendaraan.

Berdasarkan pemberlakuan one way tahun lalu sekitar 49 ribu hingga 53 ribu kendaraan yang melintas, sedangkan waktu normal sebanyak 12.500 kendaraan yang melintas gerbang tol Kali Kangkung ini.

Selain itu, Refdi memastikan bahwa pihaknya akan terus memantau fasilitas yang terdapat di beberapa pintu tol dan ruas tol.

“Selain itu kita memantau sarana prasarana atau rest area baru yang berfungsi memberikan kenyamanan bagi pemudik,” ucap Refdi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!