Gus Miftah Beri Kode Deddy Corbuzier Segera Jadi Mualaf?

oleh

Jakarta – Sudah 8 bulan lamanya belajar memperdalam Islam. Bahkan sahabatnya Gus Miftah memprediksi kalau Deddy segera menjadi mualaf. Benarkah?

“Memang ending urusan Allah, kalau melihat gelagat dan kelakuan belajarnya soal Islam, Insyaallah tidak akan lama lagi,” ujar Gus Miftah ketika dihubungi , Minggu (2/6/2019).

Sampai saat ini Deddy banyak menanyakan berbagai hal kepada Gus Miftah. Mulai dari konsep keimanan, kepercayaan terhadap Allah SWT hingga persoalan pluralisme yang ada di masyakarat.

“Jadi waktu saya bilang, kalau kamu masuk Islam, bagaimananya kamu tergantung kamu masuk lewat pintu seperti apa. Kalau masuk Islam, dari pintu keras maka jadi pribadi yang seperti ini, kalau masuk lewat pintu yang damai maka menjadi sosok yang ramah,” tutur Gus Miftah.

Kedekatan keduanya bermula dari kolaborasi lintas konten dalam channel YouTube masing-masing. Deddy kerap mengundang Gus Miftah untuk kolaborasi dan membahas berbagai isu terkini dan video yang diupload Deddy pun belakangan banyak tentang Islam.

Gus Miftah mencontohkan ketika ramai kontroversi bercandaan Tretan Muslim dan Coki Pardede tentang memasak daging babi, Deddy dan Gus Miftah membuat video bareng.

“Bisa nggak nih kita nasihati, akhirnya kita nasihati. Dari situ juga Deddy menjadi terpancing untuk lebih belajar tentang Islam,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!