Ingin Melepas Lelah, Pemudik Bisa Singgah dan Mengisi Perut di Tempat Ini

oleh

Situbondo – Pesona alam persawahan selalu menyuguhkan sensasi berbeda dengan aktivitas sehari-hari kebanyakan orang. Apalagi bagi warga yang tinggal di perkotaan. Selain hamparan hijau nan sejuk dipandang, alam persawahan juga menampilkan pesona keindahan alam.

Di Situbondo, ada sebuah resto yang sengaja mengusung konsep ‘Cafe Pinggir Sawah’. Namanya Waroeng Biru Daun, yang berlokasi di Jalan Melati Desa Curah Jeru Kecamatan Panji.

Resto ini sepertinya tepat menjadi jujugan para pemudik yang melintas di Situbondo. Selain bisa untuk bersantai sejenak bersama keluarga, sekaligus juga melepas lelah. Lokasinya cukup mudah dijangkau dari jalan raya Pantura Situbondo, khususnya bagi pemudik yang menuju arah Banyuwangi. Tepatnya sekitar 500 meter ke arah utara di pertigaan Jembatan Macan, Jalan A Yani Situbondo.

Tak hanya menawarkan aneka menu masakan yang dapat menggugah selera saja. Waroeng Biru Daun juga menyediakan sejumlah wahana sebagai fasilitasnya. Mulai wahana flower garden (taman bunga dengan kincir angin) sebagai spot foto yang ciamik dengan susana persawahan, wahana permainan anak, gesibu tepi persawahan, hingga panggung hiburan.

Tempat ini bisa untuk melepas lelah/Tempat ini bisa untuk melepas lelah/ Foto: Ghazali Dasuqi

“Kami menyediakan sejumlah wahana sebagai fasilitas untuk memuaskan pengunjung. Jadi tidak sekedar bisa makan dan minum saja, pengunjung juga bisa bermain dan berfoto ria di Waroeng Biru Daun,” kata owner Waroeng Biru Daun Situbondo, H Imam Hidayat kepada , Senin (3/6/2019).

Sementara untuk menu masakan, Waroeng Biru Daun Situbondo juga terbilang lengkap dan cukup andalan. Antara lain, mulai dari menu gurami dabu-dabu, sop buntut, sop iga bakar, ikan bakar spesial, spesial ayam saos sichuan, ayam saos Inggris, sop merah, capcay sehat, nasi goreng dan lainnya.

Selain itu, ada juga masakan khas pedesaan, seperti urap-urap, cah kangkung, nasi jagung, pepes ikan, dan sebagainya.

“Selama bulan Ramadhan, kami juga menyediakan menu tambahan, yakni jus kurma, dan brownis kurma panggang,” sambung Imam Hidayat.

Cafe ini bisa jadi tempat melepas lelah/Cafe ini bisa jadi tempat melepas lelah/ Foto: Ghazali Dasuqi

Menurut Imam, memasuki musim mudik lebaran ini Waroeng Biru Daun Situbondo juga siap menyambut para pemudik. Dengan lahan parkir yang luas dan terbilang aman, pemudik bisa singgah untuk melepas dahaga dan lelah bersama keluarga. Mereka bisa dengan rasa nyaman menikmati suasana alam persawahan di Waroeng Biru Daun.

“Kalau hari biasa buka pukul 09.00 sampai 23.00 Wib. Tapi selama Ramadhan kami buka sampai jam 24.00 atau jam 12 malam,” tandas pria yang juga ASN di Pemkab Situbondo itu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!