Takziah ke Cikeas, Bima Arya Kenang Ani Yudhoyono Sosok yang Peduli Anak Muda

oleh

Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan takziah ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (). Dia mengenang sosok sebagai ibu yang sayang terhadap anak muda.

“Bu Ani ini menurut saya sosok yang lengkap sebagai ibu negara, jadi gini sosok yang lengkap yang menjalankan perannya secara luar biasa sebagai ibu negara, ibu Ani sangat mempesona. Sebagai istri beliau sangat setia,” kata Bima kepada wartawan, di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (1/6/2019).

“Sebagai ibu beliau sangat inspiratif jadi semua perannya dijalankan dengan luar biasa. Saya merasakan Bu Ani itu care penyayang terhadap anak-anak muda,” sambungnya.
Selain itu, Bima mengatakan Ani Yudhoyono juga merupakan sosok yang selalu menginspirasi anak muda. Dia juga mengenang ketika mendapat dukungan dari SBY dan Ani Yudhoyono ketika maju sebagai Wali Kota Bogor.

“Ketika saya mau jadi walikota ya beliau dan Pak SBY pertama kali mendukung. Ketika periode kedua beliau lagi dan Pak SBY yang mendukung juga. Jadi bagi saya Bu Ani itu sudah seperti orang tua, sumber inspirasi yang menjalankan perannya secara luar biasa di atas rata-rata lah,” ungkapnya.
Kemudian Arya juga menjelaskan Ani Yudhoyono merupakan pribadi yang tidak suka sekat-sekat antar anak muda. Menurutnya, bahkan ketika ada acara di forum Bogor, Ani Yudhoyono lebih mendukung putranya, Agus Harimurti Yudhoyono () untuk hadir pertemuan tersebut, ketimbang menengok ibundanya ke Singapura.

“Artinya merelakan Mas AHY untuk menjalin kebersamaan bangsa. Saya kira luar biasa. Iya Bu Ani bilang nggak penting itu sekat partai. Kalau untuk negara bersama-bersama lah. Bu Ani tahu saya berbeda partai dengan Mas AHY tapi Bu Ani pun tahu saya bersahabat dengan Mas AHY di luar sekat-sekat partai,” jelas Arya.

Lebih lanjut, Ani Yudhoyono juga dinilai sosok yang ramah dan menyenangkan. Ani Yudhoyono disebutnya bisa membuat orang merasa nyaman dan istimewa ketika berkomunikasi.

“Kalau ketemu Bu Ani itu selalu merasakan nyaman. Jadi semua orang merasa istimewa di mata Ibu Ani. Semua orang merasa dirinya spesial ketika bersama dengan Bu Ani,” kata Bima

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!