H-4 Lebaran: Mudik Jakarta-Tegal Lancar, Tempuh Waktu 6 Jam

oleh

Jakarta – Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar di H-4 Lebaran. Perjalanan mudik dari Jakarta tujuan Tegal hanya menempuh waktu 6 jam.

, Sabtu (1/6/2019), menempuh perjalanan mudik dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menuju Tegal. Perjalanan mudik menggunakan bus mudik gratis dari Pemprov Jateng.

Bus mudik mulai berangkat pukul 11.00 WIB dan sampai di pintu keluar tol Tegal Timur pukul 17.15 WIB. Selama perjalanan mudik, waktu tempuh 6 jam itu sudah termasuk dengan beristirahat di rest area Tol Cikampek KM 57. Waktu istirahat selama 30 menit.

Pengamatan selama perjalanan mudik, kepadatan macet hanya terjadi di beberapa titik kawasan Cikampek. Selepas kawasan Cikarang, arus lalu lintas kembali lancar dikarenakan diberlakukan contraflow hingga Tegal.

Selama perjalanan itu, kendaraan bisa melaju dengan kecepatan 70-80 kilometer per jam. Sejumlah mobil pribadi di jalur contraflow bahkan bisa memacu kendaraan hingga 90 kilometer per jam di kawasan Cipali hingga Pejagan Brebes.

Mudik lebaran di jalur Jakarta-Tegal tak terlihat kendaraan menumpuk di baju jalan. Kendaraan tertib parkir di rest area.

‘Sore Hari di H-4 Lebaran, Arus Mudik di Kawasan Limbangan Merayap’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!