Dubes RI: Jenazah Ani Yudhoyono Diterbangkan dari Singapura Pukul 20.00

oleh

Singapura – Pemulangan jenazah Ibu Negara 2004-2014 ke Jakarta dipercepat menjadi malam ini. Duta Besar RI untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya mengatakan keputusan mempercepat pemulangan jenazah itu datang dari keluarga.

“Rencananya memang besok, tapi diputuskan malam ini juga,” kata I Gusti Ngurah Swajaya di Singapura, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/6/2019).

Direncanakan, pesawat Hercules milik TNI AU akan tiba di pangkalan AU Singapura Paya Lebar sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Kemudian, jenazah akan diberangkatkan dari KBRI pada pukul 19.00 waktu Singapura dan bertolak ke Jakarta pada pukul 20.00 waktu setempat.

“Malam ini, tunggu pesawat datang dulu, perkiraan pukul 20.00,” ujarnya.

Sementara itu, di KBRI Singapura, jenazah disalatkan dengan diimami Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, M Nuh. Setelah itu, jenazah dibawa ke lobi Riptaloka untuk disemayamkan.

“Terbuka untuk umum,” kata dia.

Pemulangan jenazah Ani Yudhoyono sebelumnya direncanakan pada Minggu (2/6) pagi. Namun berubah menjadi malam ini.

“Perkembangan terbaru: Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tiba di Halim sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan Hercules,” kata politikus Partai Demokrat Andi Arief kepada , Sabtu (1/6).

‘Melihat Kembali Bentuk Cinta SBY untuk Ani Yudhoyono’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!