Chelsea Torehkan Prestasi Gemilang di Liga Europa

oleh

Uri.co.id, Baku – Prestasi membanggakan ditorehkan di Liga Europa 2018-19. Selain meraih gelar juara, The Blues juga tidak terkalahkan di turnamen kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Pada laga final Liga Europa yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Rabu (29/5/2019) malam waktu setempat, bersua Arsenal. Skuat London Biru pun mendapat perlawanan sengit dari The Gunners.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Chelsea mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Arsenal. Meski begitu, The Blues yang tampil lebih efektif berhasil membungkam skuat Meriam London dengan skor 4-1.

Keempat gol Chelsea disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-49, Pedro menit ke-60, dan Eden Hazard menit ke-65 serta 72′. Sementara itu, gol tunggal Arsenal dicetak Alex Iwobi menit ke-69′.

Hasil tersebut membuat berhak atas trofi kedua di Liga Europa. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara di turnamen ini pada musim 2012-2013.

Tidak Terkalahkan

Chelsea juara Liga Europa 2018-2019. (Bola.com/Dody Iryawan)

Chelsea dianggap layak meraih titel juara Liga Europa 2018-2019. Pasalnya, klub asuhan Maurizio Sarri itu mengukir catatan tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Seperti dilansir Opta, Chelsea mampu meraih 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 15 pertandingan yang dijalani. Mereka menjadi klub pertama yang berhasil menjuarai Liga Europa dengan torehan tanpa kekalahan.

“Ini adalah final yang bagus dan kami lebih baik, lebih efisien pada babak kedua. Saya sangat bangga, tim ini pantas memenangkan sesuatu,” ujar Olivier Giroud.

“Itu (trofi Liga Europa) terasa istimewa bagi saya, saya senang untuk Chelsea. Ini trofi kedua saya dalam dua tahun,” lanjut mantan pemain Arsenal tersebut.

Sumber: Opta, UEFA

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!