Ranieri: Klub Kaya Akan Kembali Merajai Liga Primer | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ranieri: Klub Kaya Akan Kembali Merajai Liga Primer

Foto Ranieri: Klub Kaya Akan Kembali Merajai Liga Primer

Uri.co.id (Ranieri: Klub Kaya Akan Kembali Merajai Liga Primer) , LEICESTER – Berapa lama keajaiban seperti Leicester City akan bertahan? Tak lebih dari musim di mana mereka menjadi juara. Musim setelahnya, kekuasaan di Liga Primer Inggris akan kembali ke tangan klub-klub kaya.

Setidaknya itulah yang dikatakan pelatih yang sukses membawa Leicester City hidup dalam “dongeng” dengan menjuarai Liga Primer musim 2015-2016. Menurut Ranieri, sepuluh atau 20 tahun setelah Leicester menjadi kampiun, klub-klub kaya akan kembali merajai liga paling terbaik di dunia ini.

“Uang besar bisa membuat tim menjadi besar dan biasanya tim-tim besar akan menang,” ujar Ranieri seperti dilansir BBC. “Musim depan akan sama begitu juga sepuluh atau 20 tahun ke depan, sama saja.”

Ranieri berkaca pada sejarah ketika tim kecil seperti Leicester pernah menjuarai Liga Primer. Nottingham Forest pernah menjadi juara pada tahun 1978, namun butuh waktu 17 tahun untuk melihat sejarah yang sama ketika Blackburn Rovers menciptakan dongengnya pada 1995.

Leicester City merupakan tim dengan rata-rata anggaran belanja terkecil musim ini. Dengan anggaran belanja sebesar 50 juta pound, mereka sejajar dengan West Bromwich Albion, Nottingham Forest, Watford, AFC Bornemouth, dan Crystal Palace. Jumlah itu berselisih 400 juta pound dibandingkan dengan total anggaran tertinggi di Liga Primer, Manchester City dengan 450 juta pound.

Rata-rata belanja tim Liga Inggris(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id