Sambut Libur Panjang, ASDP Siapkan 27 Kapal Besar | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sambut Libur Panjang, ASDP Siapkan 27 Kapal Besar

Foto Sambut Libur Panjang, ASDP Siapkan 27 Kapal Besar

Uri.co.id (Sambut Libur Panjang, ASDP Siapkan 27 Kapal Besar) , JAKARTA – Sambut libur panjang pada 5-9 Mei 2016 diprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang. PT ASDP Indonesia Ferry (persero) ‎mengerahkan kapal besar sebanyak 27 unit. Diprediksi terjadi ‎lonjakan penumpang jasa angkutan penyebrangan sekitar 3 sampai 5 persen.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy L Kaunang mengatakan, pihaknya memprediksi puncak arus penyebrangan terjadi pada Rabu (4/5) malam.

“Kami akan maksimalkan operasional kapal-kapal besar sebanyak 27 kapal,” kata ‎dia di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Selain itu, sambung Tommy, perseroannya juga akan mempersingkat port time (bongkar muat) kapal menjadi 45 menit. Biasanya bisa memakan waktu 1 jam atau 60 menit dan perjalanannya (sailing time) akan tetap yaitu 120 menit.

“Upaya ini untuk mempersingkat waktu agar penumpang dapat tiba di pelabuhan Bakauheni-Merak (dan sebaliknya) dengan lebih cepat,” bilangnya.

Disamping penumpang, ia juga mengungkapkan lonjakan angkutan diprediksi terjadi untuk motor dan mobil pribadi. Pihaknya bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk pihak kepolisian untuk memperlancar arus lalu lintas menuju pelabuhan.

“Tentunya semua layanan kita maksimalkan secara baik terutama di loket penumpang dan toll gate yang melayani mobil kendaraan pribadi,” tandas dia.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id