Soal Unas Disimpan di Gudang Disdik, Dijaga Polisi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Soal Unas Disimpan di Gudang Disdik, Dijaga Polisi

Foto Soal Unas Disimpan di Gudang Disdik, Dijaga Polisi

Uri.co.id (Soal Unas Disimpan di Gudang Disdik, Dijaga Polisi) , BALIKPAPAN – Distribusi soal kertas Ujian Nasional (UN) SMP telah diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Balikpapan, Sabtu (30/3). Sebanyak 50 koli atau 158 kotak naskah diamankan di gudang Disdik dengan penjagaan dua anggota kepolisian setiap hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Balikpapan Irawan mengatakan, soal diterima pada pukul 10.30 Wita. Naskah soal akan dibagi per mata pelajaran setelah 14 tim dari sub rayon berkumpul, Senin (3/5) besok.

“Semua soal saat ini masih di boks dan rahasia,” ujar Irawan Kaltim Post (Jaawa Pos Group).

Total sekolah yang mengikuti UN berbasis kertas berjumlah 65 sekolah. Yakni 12 SMP negeri dan 53 SMP swasta. Sedangkan 13 SMP terdiri 10 SMP negeri dan 3 SMP swasta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“UN SMP selama 4 hari. Sejak 9 Mei hingga 12 Mei. Dengan jadwal satu mata pelajaran per hari,” paparnya.

Tiga kotak soal cadangan pun disiapkan apabila terjadi kecacatan. Hingga saat ini diketahui tak ada peserta ujian yang mengundurkan diri. Soal UN nanti diambil per mata pelajaran sesuai jadwal pada pukul 05.30 Wita di kantor Disdik.

“Semoga, semuanya sehat sebelum dan ketika menghadapi UN. Bila ada yang sakit sehingga tak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal, bisa mengikuti ujian susulan pada 16 Mei hingga 19 Mei,” bebernya.

Adapun untuk UNBK, kata dia, SMP sudah siap untuk ujian. Dengan simulasi dan geladi bersih yang dilakukan sebelum ujian. “Dengan dibantu komputer dan teknisi untuk jaringan dari delapan SMA dan SMK,” ungkapnya.

Total peserta UN SMP baik kertas maupun komputer sebanyak 10. 042 siswa.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id