Ini Hal Positif yang Diperoleh dari Hasil Imbang Persib Vs SFC | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ini Hal Positif yang Diperoleh dari Hasil Imbang Persib Vs SFC

  • Reporter:
  • Sabtu, April 30, 2016
Foto Ini Hal Positif yang Diperoleh dari Hasil Imbang Persib Vs SFC

Uri.co.id (Ini Hal Positif yang Diperoleh dari Hasil Imbang Persib Vs SFC) , BANDUNG–Kegagalan Persib Bandung memaksimalkan laga kandang melawan Sriwijaya FC, pada laga perdananya di Torabika Soccer Championship, Sabtu (30/4/2016) malam memang patut disayangkan. Namun demikian, Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menilai ada hal positif yang bisa diambil dari pertandingan yang berakhir 1-1 itu.

Dejan Antonic mengapresiasi alur serangan anak asuhnya yang lebih banyak dibangun dari kaki ke kaki, bukan umpan direct ke zona pertahanan lawan. Meski mengendalikan jalannya pertandingan, namun masih minim gol yang diciptakan Persib Bandung.

Apalagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa membangun pertahanan yang kokoh. “Kalau kita lihat possesion bola beda jauh, saya setuju berapa moment ada 7 pemain Sriwijaya di kotak 16. Kita harus ambil kesempatan dari kiri dan kanan karena disana ada space,” tutur pria asal Serbia itu dalam post match press conference di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/4/2016), dikutip dari Simamaung.

Sebelumnya permainan Persib banyak dikritik karena cenderung monoton lewat umpan panjang. Pertahanan lawan pun lebih mudah meredam serangan tersebut karena tinggal melakukan sapuan di garis belakang. Kini tugas Dejan adalah bagaimana meramu kerjasama pasukannya saat bola sudah masuk ke zona final third.

“Dulu banyak long pass tapi kini banyak gerak dan bola pendek. Kita pelan-pelan perbaiki finishing dan semua bisa normal,” paparnya.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun mencoba untuk tidak terlalu larut dalam hasil kurang maksimal malam tadi. Dia melihat anak asuhnya tetap punya spirit untuk setidaknya menyamanakan kedudukan ketika tim dalam kondisi tertinggal. Tanggung jawab itu yang menurutnya bisa menjadi bekal menyambut laga-laga berikutnya.

“Yang penting kita ga kalah masih banyak pertandingan. Saya lihat responsibilty bagus, fitness pemain kita bagus dan cukup oke buat saya,” tandasnya.(red/lham/I)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id