Sandiaga Uno Heran Demo Buruh Kok Tuntut Soal Reklamasi Jakarta | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sandiaga Uno Heran Demo Buruh Kok Tuntut Soal Reklamasi Jakarta

Foto Sandiaga Uno Heran Demo Buruh Kok Tuntut Soal Reklamasi Jakarta

Uri.co.id (Sandiaga Uno Heran Demo Buruh Kok Tuntut Soal Reklamasi Jakarta) , JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempertanyakan maksud buruh, yang akan membawa isu penolakan terhadap reklamasi dalam Hari Buruh Sedunia.

Serta berbagai isu penggusuran pada saat peringatan ‎Hari Buruh Sedunia yang akan berlangsung hari ini, Minggu, 1 Mei 2016.

“‎Enggak ada hubungan May Day sama reklamasi ya, agak jauh ya. Janganlah direkayasa kayak begitu,” ujar Sandi di Klinik Hayandra, Jalan Kramat 6, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Sandi mengatakan, buruh memang berhak untuk menuntut haknya yang tidak terpenuhi. Meski demikian, ia mengimbau agar para buruh yang ikut aksi tidak melakukan tindakan anarkis.

“‎Kami hargai mereka menuntut hak-haknya, tapi jangan lupa menjalankan kewajiban,” tutur Sandi.

Pengusaha muda ini lantas membandingkan buruh di Indonesia ‎dengan Vietnam. Menurut Sandi, gaji buruh di Vietnam lebih murah dibanding Indonesia. Namun, produktivitasnya lebih tinggi. “Saya bandingkan sama Vietnam. Vietnam itu gajinya 80 persen lebih murah dari Indonesia, tapi produktivitasnya 150 persen lebih tinggi dari Indonesia,” terang dia.

Menurut Sandi, pemerintah dan dunia usaha memiliki pekerjaan rumah untuk meningkatkan produktivitas ketenagakerjaan. Selain itu, perlu ada pelatihan yang diberikan kepada buruh.

Kemudian, Sandi menambahkan, harus ada peninjauan ulang terhadap Undang-undang Ketenagakerjaan. Sehingga, bisa diterima oleh semua golongan, baik itu pemerintah maupun buruh. (red/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id