Malam Ini, Dunia Menantikan Sejarah Baru Inggris Bernama Leicester City | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Malam Ini, Dunia Menantikan Sejarah Baru Inggris Bernama Leicester City

Foto Malam Ini, Dunia Menantikan Sejarah Baru Inggris Bernama Leicester City

Uri.co.id (Malam Ini, Dunia Menantikan Sejarah Baru Inggris Bernama Leicester City) , MANCHESTER – Malam ini, Leicester City akan menggenapkan dongeng mereka. Dan entah kenapa, kesempatan untuk menyelesaikan dongeng ini harus berada di markas sebuah klub besar yang sedang sakit: Old Trafford.

Ya, Manchester United adalah lawan di pekan ke-36 Liga Primer Inggris musim ini bagi The Foxes – julukan Leicester. Bagi Leicester, menghadapi United adalah paket yang lengkap untuk mewujudkan sejarah pertama mereka sebagai juara Liga Inggris sejak berdiri pada 1884.

Di musim ini, United adalah satu dari sepuluh laga imbang yang mereka lalui dari keseluruhan laga di Liga Primer. Bertanding di hadapan stadion yang menjadikan “Sir Alex Ferguson” sebagai salah satu nama tribun utamanya akan menjadi hal yang sulit, sekaligus istimewa.

Di pertemuan pertama, Leicester bermain imbang 1-1 di Stadion King Power. Namun, saat itu Leicester belumlah diperhitungkan sehingga menahan imbang tim sekelas MU mungkin merupakan prestasi besar bagi mereka.

Statistik Leicester vs MU

Sejak mereka kembali ke Liga Primer pada musim 2014-2015, Leicester sudah bermain sebanyak tiga kali menghadapi United. Kedua tim bermain imbang sekali dan masing-masing menang sekali.

Hasil di era paling modern ini sulit untuk memberikan gambaran siapa yang akan memenangi laga ini. Namun, Leicester mungkin berpeluang karena dalam tujuh laga terakhir mereka tak terkalahkan. Sebuah catatan yang menunjukkan isyarat bahwa mereka memang menginginkan gelar pertama ini.

Sementara itu, MU pun tak terlalu buruk dengan dua kali kalah dalam tujuh laga terakhir. Hanya saja, kenangan kekalahan masih belum terlalu jauh karena mereka ditaklukkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pekan ke-31.

Layaknya sebuah dongeng, si kecil akan menjadi pemenang di akhir cerita. Leicester dengan nahkodanya yang menjadi buah bibir dalam beberapa waktu terakhir, Claudio Ranieri, akan mendorong dirinya untuk menjawab keinginan publik yang ingin melihat mereka menjadi juara baru di tanah Inggris.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id