Cetak Trigol, Suarez Sentuh Rekor 80 Tahun | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Cetak Trigol, Suarez Sentuh Rekor 80 Tahun

Foto Cetak Trigol, Suarez Sentuh Rekor 80 Tahun

Uri.co.id (Cetak Trigol, Suarez Sentuh Rekor 80 Tahun) , BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berpeluang menyamai rekor rekor trigol (hat-trick) yang bertahan selama lebih dari 80 tahun di La Liga Spanyol. Jika berhasil mencetak tiga atau lebih gol dalam laga menghadapi Real Betis di pekan ke-36 La Liga, Minggu (30/4), Suarez akan menyamai catatan Isidro Langara yang mencetak trigol dalam tiga pertandingan beruntun.

Seperti dilaporkan Marca, Langara adalah pahlawan sepakbola asal Spanyol yang bermain untuk Real Ovideo. Pada musim 1934-1935, Langara mencetak trigol dalam tiga laga beruntun.

Suarez berpeluang menyamai Langara karena dalam dua pertandingan sebelumnya, penyerang asal Uruguay ini mencetak delapan gol. Masing-masing empat saat Barcelona mengalahkan Deportivo La Coruna 8-0 dan menundukkan Sporting Gijon dengan skor 6-0.

Musim ini, Suarez duduk di takhta pencetak gol terbanyak La Liga dengan 34 gol. Jumlah ini berselisih tiga gol dari catatan yang ditorehkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Capaian jumlah gol yang dicatatkan Suarez membuat Barca kini tak hanya bergantung pada Messi. Sebelum Suarez hadir, Messi selalu menjadi mesin gol bagi El Barca – julukan Barcelona.(red/ilal/amadhan/BR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id