Berhias Dayak, Ribuan Orang Meluber di Halaman Rumah Iwan Fals | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Berhias Dayak, Ribuan Orang Meluber di Halaman Rumah Iwan Fals

Foto Berhias Dayak, Ribuan Orang Meluber di Halaman Rumah Iwan Fals

Uri.co.id (Berhias Dayak, Ribuan Orang Meluber di Halaman Rumah Iwan Fals) , JAKARTA – Ribuan orang meluber di halaman rumah Iwan Fals. Fans Iwan Fals yang tergabung dari komunitas Orang Indonesia, Fals Mania, Tiga Rambu, dan pencinta musik, itu ingin menyaksikan konser Iwan Fals bertajuk Budaya Indonesia.

Para penggemar mendatangi rumah musisi legendaris itu sejak tadi siang, Sabtu (30/4). Mulai dari gang sampai halaman rumah Iwan Fals, di Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, pun disesaki ribuan orang.

Bahkan, meski berdesak-desakan, hal itu tak mengurangi antusias para penggemar untuk tetap menonton konser musisi idolanya. Tiket pun ludes terjual.

Nuansa adat Dayak terasa sangat kental ketika memasuki lokasi konser. Saat Iwan Fals naik ke atas panggung, para penggemar langsung histeris. Riuh ribuan fans terus berteriak seakan sudah tak sabar melihat aksi panggung Iwan.

Sebelum menghibur para penggemarnya, musisi yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto itu menjelaskan alasan tema konser Situs Budaya dengan pernak-pernik adat Dayak.

“Ini supaya kita masih ingat dengan budaya yang ada di Indonesia,” kata pelantun lagu Bento itu yang disambut tepuk tangan para penonton.

Dia juga mengajak semua penggemarnya untuk menjaga beragam budaya yang ada di Tanah Air dan harus pertahankan.

“Nggak perlu ngomong doank. Yang perlu itu tindakan. Kekuatan mental. Seperti teman kita di jalanan. Walaupun hidup terpontang-panting, tetap mempertahankan hidup mereka. Begitulah kita jaga budaya ini,” ujar musikus kelahiran Jakarta 54 Tahun silam itu.(red/itra/istya/ini/CLR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id