MUI Nilai Pernikahan Revaldo Tidak Sah, Sama Saja Berzina Terus | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

MUI Nilai Pernikahan Revaldo Tidak Sah, Sama Saja Berzina Terus

Foto MUI Nilai Pernikahan Revaldo Tidak Sah, Sama Saja Berzina Terus

Uri.co.id (MUI Nilai Pernikahan Revaldo Tidak Sah, Sama Saja Berzina Terus) , JAKARTA – Pernikahan Revaldo dan Indah Puspita Sari dianggap tidak sah. Sebab, artis Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu menikah dua kali, yakni secara Islam dan Katolik.

Revaldo melangsungkan pernikahan secara Islam pada 20 April 2016 lalu. Selanjutnya, Revaldo dan Indah Puspita Sari akan menikah secara Katolik.

Pernikahan Revaldo dan Indah Puspita Sari dinggap tidak sah. Karena itu, artis yang pernah dipenjara 5 tahun akibat kasus narkoba itu sama saja berzina secara terus menerus dengan Indah Puspita Sari.

Salah satu pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ahmad Cholil Ridwan mengatakan, pernikahan Revaldo dan Indah tidak bisa dibenarkan dalam Islam.

“Itu dua-duanya gak bener, artinya kalau sudah menikah secara Islam seharusnya sudah sah secara Islam. Kalau kembali menikah secara agama lain itu berarti nikah Islam yang dilakukan gak sepenuhnya,” ujar KH Cholil, seperti dikutip dari korannonstop.com (grup .id).

Cholil menjelaskan bahwa di dalam Islam menikah beda agama itu dilarang, baik untuk perempuan maupun laki-laki. MUI bahkan sudah lama mengeluarkan fatwa haram menikah beda agama.

“Untuk umat Islam baik perempuan dan laki-laki menikah beda agama itu tidak boleh. Dan juga fatwa MUI terakhir seperti itu (menikah beda agama) tidak diperbolehkan, haram. Fatwa nikah lintas agama itu tidak sah. Fatwa itu keluar di Padang Panjang, sudah 10 tahunan. Saya hadir waktu itu,” jelas Cholil.

“Artinya pernikahan beda agama tidak sah. Apabila terjadi harus dipisah secara paksa. Kalau dilakukan terus, seumur hidup apa yang dilakukan itu dia berzina. Kalau anaknya lahir itu anak yang dilahirkan diluar nikah atau zina, gak sah,” tandas Cholil.(red/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id