Lawan Persib Bandung, Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Lawan Persib Bandung, Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC

Foto Lawan Persib Bandung, Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC

Uri.co.id (Lawan Persib Bandung, Ini yang Diwaspadai Sriwijaya FC) , BANDUNG–Sriwijaya FC akan melakoni laga perdananya di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan lawan cukup berat. Yah, SFC akan bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menantang Persib Bandung, salah satu tim unggulan di TSC 2016.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengatakan para pemainnya juga diminta mewaspadai gerakan lini kedua (second line) Maung Bandung.

Bagi pelatih 45 tahun tersebut, kualitas pemain seperti Robertino Pugliara, Samsul Arif, dan Atep lebih berbahaya ketika sudah masuk pertahanan Laskar Wong Kito.

“Waspada tentu ada, hampir semua kita waspadai ketika lawan sudah masuk sepertiga area pertahanan. Jadi bukan hanya striker, tetapi orang kedua atau ketiga itu yang tiba-tiba muncul, itu yang akan lebih berbahaya,” kata Widodo, kemarin (29/4).

Seperti pada laga terakhir pasukan Jakabaring, bertemu Pangeran Biru di perempat final Piala Bhayangkara. Peran lini kedua yang ditunjukan Samsul Arif, betul-betul membuat Sriwijaya FC kocar kacir. Bahkan mantan bomber Arema Cronus tersebut, menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Maung Bandung.

Tajamnya lini kedua tim kebanggan kota kembang itu bertambah terlebih kini hadirnya sosok Robertino Pugliara. Jenderal lapangan tegah asal Argentina tersebut, selain punya umpan-umpan akurat, Pugliara juga kerap jadi pemecah kebuntuan.

“Pasti kita tahu kualitas Pugliara, bagaimana dia bermain sepanjang di sepakbola Indonesia. Artinya pemain harus disiplin tinggi jika tak ingin kebobolan,” jelasnya.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itupun tak mau terlalu memikirkan kondisi pincang yang dialami Persib. Tiga pemain persib seperti Taufiq, Rachmad Hidayat, dan juga Zulham Zamrun belum pasti akan bisa turun.

Namun bagi Widodo, Persib tetap kuat. “Saya pikir Persib punya pemain pelapis yang sepadan. Jadi pasti sudah ada pemain penggantinya,” terangnya.

“Di dalam sepakbola itu, sekian persen, tidak akan mengurangi. Karena mereka akan main di home, jadi dengan sendiri kekurangan itu akan tertutup dari prediksi mereka,” timpal mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sementara itu, stoper andalan Sriwijaya FC Fachrudin Aryanto mengakui jika Samsul Arif salah satu bomber yang perlu diwaspadai. Gerakan Samsul yang lincah dan eksplosif memang cukup membuat lini belakang kerepotan.

“Tapi kita sudah ada skema yang diterapkan pelatih. Semua sudah dipelajari, tigal bagaimana kita lebih disiplin lagi menjaga area daerah,” kata dia.(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id