Penelitian: Cara Deteksi Gejala Kanker Lambung | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Penelitian: Cara Deteksi Gejala Kanker Lambung

Foto Penelitian: Cara Deteksi Gejala Kanker Lambung

Uri.co.id (Penelitian: Cara Deteksi Gejala Kanker Lambung) , JAKARTA- Cancer.org menjelaskan bahwa kanker lambung adalah jenis kanker yang berkembang perlahan-lahan selama bertahun-tahun. Perubahan pra-kanker jarang menimbulkan gejala, sehingga harus mendeteksi dini untuk mencegahnya.

Ternyata, mengevaluasi “Redox state” dari jaringan tumor dapat menjadi alat yang membantu mendiagnosis kanker lambung. Bahkan, menurut sebuah studi baru dar i Universitas Federal Kazan Rusia, “redox state” dapat digunakan untuk mengontrol efektivitas terapi dalam memerangi kanker lambung.

Sebuah studi baru-baru ini yang dirilis oleh American Institute for Cancer Research telah menghubungkan kanker lambung dengan alkohol, daging olahan dan obesitas. Studi lain dari World Cancer Research Fund menunjukkan bahwa daging dan bir meningkatkan risiko kanker lambung.

Menurut Cancer.org, ada beberapa jenis kanker lambung, seperti adenokarsinoma, limfoma, tumor stroma gastrointestinal, tumor karsinoid dan kanker lainnya. Cancer.org mencatat bahwa 90-95 persen dari kanker lambung adalah adenokarsinoma.

Adenokarsinoma tumbuh dari mukosa, yaitu sel-sel yang membentuk lapisan terdalam dari lambung. Sementara itu, 4 persen dari kanker lambung adalah limfoma. Limfoma merupakan kanker sistem kekebalan tubuh yang kadang-kadang ditemukan di dinding lambung.

Kemudian, tumor stroma gastrointestinal berada di bentuk awal dari sel-sel di dinding lambung yang disebut interstitial Cajal. Ini adalah jenis tumor yang langka dan beberapa di antaranya jinak. Kebanyakan tumor stroma gastrointestinal ditemukan di lambung, meskipun juga berada di daerah lain dari saluran cerna.

Selanjutnya, tumor karsinoid membentuk sekira 3 persen dari semua kanker lambung. Kanker lain yang mungkin ada di perut adalah karsinoma sel skuamosa, karsinoma sel kecil dan leiomyosarcoma. Demikian sebagaimana dikutip dari Parenherald, Sabtu (30/4/2016).(red/adly/achman/SR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id