Ronaldo Terancam Absen 18 Hari, Portugal Cemas | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ronaldo Terancam Absen 18 Hari, Portugal Cemas

Foto Ronaldo Terancam Absen 18 Hari, Portugal Cemas

Uri.co.id (Ronaldo Terancam Absen 18 Hari, Portugal Cemas) , LISBON – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diperkirakan tak bisa turun membela Real Madrid menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2015-2016. Dugaan ini disampaikan oleh mantan anggota tim medis Tim Nasional Portugal, Dr Nuno Campos.

Menurut Dr Campos, jika Ronaldo mengalami cedera otot, Ronaldo setidaknya harus menepi selama 18 hari. Itu berarti, Ronaldo akan melewatkan laga penting Liga Champions plus dua laga La Liga Spanyol.

“Jika diagnosanya benar-benar keretakan otot, penyembuhan mungkin membutuhkan waktu antara 18 sampai 21 hari. Penyembuhan total mungkin membutuhkan 12 atau 14 hari, sementara untuk pemulihan otot sekitar lima atau tujuh hari,” kata Campos seperti dilaporkan harian olahraga Portugal, Record.

Rumor tentang cedera Ronaldo menjadi pembicaraan di negara asalnya, Portugal, mengingat tim nasional membutuhkan jasanya di Piala Eropa 2016. Jika Ronaldo dipaksa bermain bersama Real Madrid, bukan tidak mungkin kapten Tim Nasional Portugal ini absen di Piala Eropa yang akan digelar di Perancis, Juni mendatang.

“Cristiano terlalu banyak bermain dan itu tidak normal. Namun ini juga merupakan masalah psikologi,” ujar Campos. “Jika dia mengalami cedera otot, resikonya akan memburuk dan mengancam Piala Eropa.”(red/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id