Legenda Inter Sebut Thohir Pudarkan Tradisi Italia di Bekas Klubnya | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Legenda Inter Sebut Thohir Pudarkan Tradisi Italia di Bekas Klubnya

Foto Legenda Inter Sebut Thohir Pudarkan Tradisi Italia di Bekas Klubnya

Uri.co.id (Legenda Inter Sebut Thohir Pudarkan Tradisi Italia di Bekas Klubnya) , MILAN – Legenda Inter Milan di dekade 1960-an, Luis Suarez, menganggap kehadiran Erick Thohir di Giuseppe Meazza membuat klub kehilangan identitas Italianya. Menurut Suarez, kehadiran Thohir sebagai pemilik klub hanya menjadikan Inter sebagai ladang bisnis.

“Inter kehilangan banyak identitas Italianya, dan itu terlihat di dalam tim. Saya belum lama ini melihat hal itu, menyedihkan, dan saya minta maaf jika harus bicara seperti ini,” ujar Suarez yang membela Inter di periode 1961-1970 ini.

Suarez menganggap Thohir tidak memiliki kharisma yang cukup untuk memimpin tim sekelas Inter. Bersama Milan, Inter harus menyadari keberadaannya sebagai tim tua yang melegenda tidak hanya di Italia, namun juga di Eropa dan dunia.

“Saat ini Inter dan Milan membutuhkan orang dengan kharisma besar, ketimbang harus berakhir di tangan orang-orang yang tidak tahu alasan mengapa mereka membeli sebuah klub,” kata mantan pemain berusia 80 tahun ini seperti dilaporkan La Gazetta Dello Sport.

Saat ini, Inter masih duduk di peringkat keempat klasemen sementara. Meski kritik terus mendera Thohir, pemilik klub asal Indonesia ini tetap menjalankan rancangan belanja pemain musim panas mendatang bersama pelatih Roberto Mancini.(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id