Ubah Gearbox tanpa Jadwal, Start Vettel Diturunkan Lima Posisi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ubah Gearbox tanpa Jadwal, Start Vettel Diturunkan Lima Posisi

Foto Ubah Gearbox tanpa Jadwal, Start Vettel Diturunkan Lima Posisi

Uri.co.id (Ubah Gearbox tanpa Jadwal, Start Vettel Diturunkan Lima Posisi) , SOCHI – Penderitaan pebalap Red Bull, Sebastian Vettel, semakin bertambah dengan dijatuhkannya penalti terhadapnya akibat melakukan perubahan gearbox yang tak terjadwal. Hukuman ini akan menurunkan posisi start Vettel lima peringkat pada balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5) mendatang.

Masalah ini bermula setelah Vettel kehilangan waktu satu jam dalam sesi latihan bebas di Sochi pada Jumat (29/4). Pebalap Tim Ferrari ini terpaksa keluar arena karena masalah kelistrikan pada mobil SF16-H yang dikendarainya.

“Ini sedikit memalukan, karena kami kini melewatkan beberapa lap. Terutama pada trek panjang dan balapan pendek. Ini akan membuat kami harus mencari lebih banyak informasi tentang seberapa kompetitifnya kami hari Minggu nanti,” ujar pria asal Jerman ini seperti dilaporkan situs resmi Formula One.

Ferrari telah menerapkan beberapa hal baru dan sebuah peningkatan kemampuan mesin untuk GP Rusia. Meski demikian, Vettel menganggap peningkatan itu belum cukup jika dibandingkan dengan kecepatan mobil pebalap Mercedes yang memuncaki sesi latihan bebas kedua, Lewis Hamilton.

“Kami sudah melihat mereka (Mercedes) yang lagi-lagi sangat kuat di sini. Terutama Lewis (Hamilton) yang tampil sangat baik dalam ritme (balapan),” kata Vettel.(red/azliansyah/H)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id