Capello: Sepakbola ala Simeone Cerdas dan Rumit | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Capello: Sepakbola ala Simeone Cerdas dan Rumit

Foto Capello: Sepakbola ala Simeone Cerdas dan Rumit

Uri.co.id (Capello: Sepakbola ala Simeone Cerdas dan Rumit) , ROMA – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, ternyata juga memberikan komentar terhadap gaya permainan Diego Simeone saat Atletico Madrid mengalahkan Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions 2015-2016. Menurut Capello, Simeone mempelajari dengan tekun strategi yang diterapkannya untuk menghancurkan penguasaan bola yang diusung pelatih Muenchen, Josep Guardiola.

“Strategi untuk membongkar penguasaan bola (ala Simeone) dipelajari dengan sangat tekun. Ketika timnya kembali merebut bola, mereka bisa bermain secara vertikal dalam sebuah cara yang mengesankan. Simeone cerdas, dan sepakbolanya cerdas,” kata Capello seperti dilaporkan Football Italia.

Menurut mantan pelatih Tim Nasional Inggris dan Rusia ini, Simeone memiliki tiga prinsip yang ditanamkannya di timnya. “Determinasi, pengorbanan, dan kerendahan hati. Setiap pemain berlari dan bertarung bersama, dengan hasil yang merupakan tujuan bersama mereka,” kata Capello.

Capello juga ditanya tentang apakah sepakbola menyerang ala Guardiola sudah “berakhir”. Menurutnya Guardiola akan menerapkan gaya sepakbolanya dengan baik di klub barunya nanti, Manchester City.

“Batas akhir dia (Guardiola)? Ketika sebuah tim memiliki penguasaan bola, akan sangat sulit bagi semua lawannya. Namun, dalam fase defensif, Anda bisa melihat beberapa celah,” ujar Capello.(red/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id