Fahri Hamzah Adukan 3 Petinggi PKS ke MKD, Dianggap Lakukan Tindak Pidana | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Fahri Hamzah Adukan 3 Petinggi PKS ke MKD, Dianggap Lakukan Tindak Pidana

Foto Fahri Hamzah Adukan 3 Petinggi PKS ke MKD, Dianggap Lakukan Tindak Pidana

Uri.co.id (Fahri Hamzah Adukan 3 Petinggi PKS ke MKD, Dianggap Lakukan Tindak Pidana) , JAKARTA – Fahri Hamzah menuding tiga elite PKS telah melakukan tindakan melanggar kode etik terhadap dirinya. Bahkan bukan hanya itu, Fahri juga menuding tiga petinggi PKS itu terindikasi melakukan tindak pidana.

Tiga petinggi PKS itu adalah Presiden PKS Sohibul Iman, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, dan Ketua Dewan Syariah Surahman Hidayat.

“Dua tindakan utama yang tidak hanya melanggar kode etik tapi terindikasi perbuatan pidana,” kata Fahri Hamzah di gedung DPR, Jumat (29/4/2016).

Dua tindakan yang dilaporkan Fahri ke MKD yang dianggap melanggar kode etik dan terindikasi pidana adalah soal penghakiman Petinggi PKS terhadap status pemecatan Fahri dari keanggotaan.

Hal itu menyebabkan jabatan Fahri sebagai anggota dan pimpinan DPR terancam.

“Kami minta konfirmasi ke Dirjen AHU, sampai pemecatan saya, tidak ada dasar legal sama sekali,” kata Fahri.

Kedua, Fahri mengadukan Presiden PKS Sohibul Iman melakukan fitnah dan kebohongan kepada seluruh kader soal kronologi pemecatan dirinya.

Atas dua tindakan itulah, Fahri menilai tiga elite PKS itu layak dari keanggotaan DPR karena dianggap melanggar kode etik.

“Cukup alasan bagi MKD untuk memberhentikan ketiga teradu dari anggota DPR karena mereka tidak hanya melanggar etika tapi juga melanggar hukum yang terindikasi pidana,” ucap anggota DPR dari dapil NTB ini.

(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id