Penelitian: Mendadak Ingin Kencing Saat Lewat Toilet | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Penelitian: Mendadak Ingin Kencing Saat Lewat Toilet

Foto Penelitian: Mendadak Ingin Kencing Saat Lewat Toilet

Uri.co.id (Penelitian: Mendadak Ingin Kencing Saat Lewat Toilet) , INGGRIS- Sebuah penelitian tim psikolog dari SciShow menerangkan, saat Anda melewati toilet, meski tidak kebelet tiba- tiba anda mendadak ingin ke toilet karena kondisi otak telah terlatih untuk buang air di toilet. Ketika kita mendengar suara air di toilet, hal ini akan merangsang otak untuk melepaskan kebutuhan untuk buang air atau kencing.

Ini semua tentang kekuatan sugesti. Hal ini dimulai ketika kita terbiasa masuk toilet dan saat itu pula otak kita merespon suara air di kamar mandi,” ujar psikolog, seperti dikutip Mirror, Jumat (29/4/2016).

Sebenarnya hal ini tidak mengherankan karena beberapa dokter dikenal menggunakan suara air mengalir untuk membantu pasien yang memiliki kondisi paruresis atau jenis fobia ketika penderita tidak dapat kencing berdekatan dengan orang lain, khususnya di toilet umum. Selain itu, juga untuk membantu orang-orang yang telah menjalani operasi prostat.

Dalam beberapa kasus, dokter juga kerap menggunakan gambar dan suara air keran atau air sungai mengalir serta air terjun sehingga mereka bisa kencing di toilet umum.

(Sikah )

(red/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id