Asli Keren..Begini Konsep Koreo Bobotoh di Laga Persib Vs SFC | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Asli Keren..Begini Konsep Koreo Bobotoh di Laga Persib Vs SFC

Foto Asli Keren..Begini Konsep Koreo Bobotoh di Laga Persib Vs SFC

Uri.co.id (Asli Keren..Begini Konsep Koreo Bobotoh di Laga Persib Vs SFC) , BANDUNG–Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC pada laga pertama Maung Bandung di ajang Torabika Soccer Championship, Sabtu (30/4/2016) besok.

Mengingat ini adalag laga perdana Persib di TSC 2016, maka Bobotoh (pendukung Persib) pun menyiapkan penyambutan spesial. Bobotoh akan menampilkan koreo di Stadion Si Jalak Harupat.

Konsep keindahan tribun sendiri bertemakan Jawara sebagai pengingat bahwa Persib menjadi klub berprestasi dalam kurun dua tahun terakhir. Nantinya tulisan Jawara akan dimunculkan di tribun sebelah timur, dirangkap koreo berwarna biru-putih dan merah-putih sebagai tanda warna kebesaran Persib dan Indonesia.

“Jadi nanti kita bikin koreo konsep jawara, ada warna bendera Indonesia sama warna kebesaran Persib biru putih. Menandakankan Persib juara Indonesia juara dua tahun terakhir,” ungkap dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, pada Jumat (29/4/2016) dikutip dari Simamaung.

“Alasannya memilih konsep itu karena sampai saat ini kompetisi terakhir sama turnamen pengganti liga kemarin kita juara terus, ISL (Indonesia Super League) dan Piala Presiden,” tambahnya.

Ya, Persib memang menjadi juara terakhir di kompetisi resmi sebelum PSSI dibekukan dan mendapat sanksi dari FIFA. Dalam kurun waktu pembekuannya, Maung Bandung ikuti empat turnamen (Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup). Hanya piala Presiden yang mampu diraih, sementara Bali Island dan Piala Bhayangkara hanya menempati runner-up.

Secara beruntun diakui Yana bahwa bobotoh selalu memberikan koreo dalam gelaran pembukaan dan penutup liga yang dijalani Persib di kandang. Teringat musim 2015 kemarin saat partai pembuka QNB League melawan Semen Padang, pembuka ISL 2014 melawan Sriwijaya FC, dan laga penutup di kandang musim 2013.

Dikatakan Yana bahwa koreo ditampilkan sebagai dedikasi bobotoh atas kecintaan kepada Persib. “Ini adalah sebagai dedikasi kecintaan kita kepada Persib serta dedikasi karena telah memberikan gelar,” ucapnya.(red/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id