Jelang Persipura Vs Persija: Pertaruhkan Gengsi di Depan Presiden Jokowi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Jelang Persipura Vs Persija: Pertaruhkan Gengsi di Depan Presiden Jokowi

Foto Jelang Persipura Vs Persija: Pertaruhkan Gengsi di Depan Presiden Jokowi

Uri.co.id (Jelang Persipura Vs Persija: Pertaruhkan Gengsi di Depan Presiden Jokowi) , JAYAPURA–Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akan diawali dengan pertandingan antara Persipura Jayapura menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura. (Siaran langsung SCTV pukul 20.00 Wib).

Dalam pertandingan perdana kompetisi bagi tim-tim kasta tertinggi itu, Presiden Joko Widodo pun akan membuka sekaligus menjadi penendang bola pertama.

Kedua tim yang sama-sama tampil di pertandingan pembuka tersebut pun, sudah menyiapkan kekuatan terbaik mereka. Wajar, pertandingan tersebut sudah pasti sarat gengsi lantaran akan disaksikan langsung oleh para pejabat tinggi negeri ini. Apalagi, untuk tuan rumah, kemenangan adalah harga mati.

“Apa yang akan kami lalui besok (hari ini, red) adalah pertandingan besar dalam pengertian sesungguhnya. Sebab, selain melawan tim sekelas Persija, sejumlah petinggi negara ini juga hadir menjadi saksi,” kata Jafri Sastra, pelatih Persipura.

“Jadi, bukan hanya wajib memenangkan pertandingan, tapi juga bermain bagus dan menghibur,” lanjutnya.

Ribuan Persipura Mania yang sudah pasti hadir menyesakan stadion pun, lanjut Jafri, menjadi energi tersendiri bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Dalam laga nanti, pelatih asal Padang ini akan bermain menggunakan formasi 4-4-2 dengan James Koko Lomell striker asal Liberia yang akan diduetkan bersama Boaz Solossa. Di lini tengah, Ian Louis Kabes, Sengbah Kenedy asal Liberia serta Nelson Alom dan Izak Wanggai sudah disiapkan menjadi motor serangan di lini tengah.

Kembalinya Bio Paulin dan Ricardo Salampessy pun membawa angin segar bagi lini belakang Persipura. Keduanya akan dibantu dengan Yohanis Tjoe dan Dominggus Fakdawer yang tidak lain adalah pemain sarat pengalaman di Persipura.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Paulo Camargo juga punya target serupa. Dengan memboyong 20 pemain, mereka pun enggan pulang dengan tangan hampa.

“Kami sudah melakukan persiapan lama di Jakarta. Target kami di kompetisi ini adalah juara, dan hasil melawan Persipura adalah kuncinya,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Perkiraan pemain

Persipura (4-4-2)
1-Yoo Jae Hoon (pg), 44- Yohanis Tjoe, 4-Ricardo Salampessy, 45- Bio Paulin, 31-Dominggus Fakdawer; 15-Izak Wanggai, 12-Nelson Alom, 13-Ian Louis Kabes, 32-Sengbah Kenedy; 86-Boaz Solossa, 10- James Koko Lomel.
Pelatih : Jafri Sastra (Padang)

Persija Jakarta (4-4-2)
1- Andritany Ardhiyasa (pg), 4- Andik Rendika Rama, 5-Maman Abdurahman, 3- William Pacheco, 14- Ismed Sofyan; 5-Ade Jantra Lukmana,7- Ramdani Lestaluhu, 9-Hong Soon-hak, 12-Rezaldi Hehanussa; 8-Aldi Al Achya, 11-Rahmad Afandi
Pelatih  : Paulo Camargo (Brasil)(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id