Persiapan Hari Buruh 1 Mei 2016, Polisi Hanya Turunkan Personel Sebanyak Ini | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Persiapan Hari Buruh 1 Mei 2016, Polisi Hanya Turunkan Personel Sebanyak Ini

Foto Persiapan Hari Buruh 1 Mei 2016, Polisi Hanya Turunkan Personel Sebanyak Ini

Uri.co.id (Persiapan Hari Buruh 1 Mei 2016, Polisi Hanya Turunkan Personel Sebanyak Ini) , JAKARTA – Tak lama lagi para buruh akan kembali turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh Sedunia pada Minggu, 1 Mei 2016.

Meski di hari libur, para buruh akan memanfaatkan hari itu untuk menyampaikan tuntutannya yang belum dipenuhi pemerintah.

Sebanyak 16 ribu personel Polisi dan TNI akan mengamankan peringatan Hari Buruh nanti. Personel itu akan ditempatkan di titik unjuk rasa dan di kegiatan puncaknya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

“Kami siapkan sekitar 16 ribu personel dari Polda Metro Jaya diback up Kodam Jaya, Satpol PP dan Korps Brimob Polri,” ujar Kepala Biro Personel Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Martuani Sormin, Jumat (29/4/2016).

Peringatan May Daya atau Hari Buruh akan diawali dengan kegiatan unjuk rasa di 3 titik yaitu di depan Istana Merdeka, depan Gedung Mahkamah Agung dan di depan Kantor Perwakilan ILO di Jl Thamrin, Jakarta Pusat.

“Kemudian mereka juga akan mengadakan kegiatan panggung hiburan di Stadion GBK, ada Band Gigi nanti,” lanjutnya.

Untuk mengantisipasi keamanan Polisi juga menjamin kepada massa buruh untuk tidak ada acara long march dari Bundara Hotel Indonesia sampai ke GBK.

“Semua naik kendaraan ke GBK, tidak boleh long march kan itu ada car free day,” kata Agung.

Belum diketahui pasti berapa jumlah massa buruh yang akan memenuhi ibu kota Jakarta nanti.

(red/rik/urnama/utra/EPP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id