Soal YSGUA, Menristek Janji Mencari Solusi | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Soal YSGUA, Menristek Janji Mencari Solusi

Foto Soal YSGUA, Menristek Janji Mencari Solusi

OJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Muhammad Nasir berjanji untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi mahasiswa Yayasan Swiss German University Asia (YSGUA).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada solusinya. Tunggu saja,” ujar Nasir usai rapat dengan Komisi X DPR, Kamis (28/4).

Kasus ini berawal dari protes sejumlah orang tua mahasiswa yang anaknya terancam tak bisa diwisuda lantaran kampus tersebut ternyata tak memiliki sarana dan prasarana sendiri.

Apalagi pemerintah melalui Direktur Kelembagaan dan Kerja Sama Kementerian dan Kebudayaan Hermawan Kresno pada 2014 telah mengirim surat peringatan pada Yayasan SGU karena tak memiliki sarana dan prasarana sesuai persyaratan yang tertuang dalam SK Mendiknas Nomor 234/U/2000 tentang Pedoman Pendirian Perguruan Tinggi.

Sebelumnnya, Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya mendesak pemerintah segera membereskan dugaan pelanggaran serius yang dilakukan YSGUA. Politikus Partai Demokrat ini mengingatkan SGU agar tidak mengorbankan mahasiswa.(red/wi/urdaningsih/DM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id