Media Jerman Ramai-ramai “Cambuk” Guardiola | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Media Jerman Ramai-ramai “Cambuk” Guardiola

Foto Media Jerman Ramai-ramai “Cambuk” Guardiola

Uri.co.id (Media Jerman Ramai-ramai “Cambuk” Guardiola) , MUENCHEN – Satu pekan ke depan, kursi kepelatihan Bayern Muenchen yang diduduki Josep Guardiola akan terasa lebih panas. Kekalahan 0-1 di leg pertama semifinal Liga Champions 2015-2016 di kandang Atletico Madrid, Rabu (27/4) lalu, membuat Guardiola menjadi sasaran kritik sebagian besar media di Jerman.

Majalah mingguan Der Spiegel mengkritik keputusan Guardiola memasang tiga pemain Spanyol yang tak terlalu efektif: Thiago Alcantara, Javi Martinez, dan Juan Bernat. “Mereka menghindar dari kekokohan dan keberanian gol spektakuler Saul,” tulis Spiegel.

Harian Jerman paling laris di dunia, Bild, mencubit Guardiola di halaman mukanya dengan judul: Inikah akhir Terburuk Pep? “Tanpa Mueller, Ribery, dan Robben yang cedera, Bayern kehilangan agresifitas, gairah, dan keberanian,” tulis Bild.

Frankfurter Allgemeine, harian Jerman yang berbasis di Frankfurt, menyebut Stadion Vicente Calderon “membawa kembali kenangan buruk untuk Bayern.” Harian ini mengingatkan bahwa Guardiola disingkirkan oleh tim Spanyol selama tiga musim beruntun.

Yang paling keras adalah harian yang berbasis di Muenchen, Sueddeutsche Zeitung. Harian ini menulis bahwa Guardiola menunjukkan sikap sebagai pecundang di markas Atletico. “Kesan yang ditunjukkan Pep Guardiola malam ini adalah sesuatu yang tidak dia inginkan: seorang pecundang,” tulis Sueddeutsche Zeitung.(red/udha/anggala/utri/YMP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id