Red Bull Luncurkan Kanopi Cockpit di GP Rusia | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Red Bull Luncurkan Kanopi Cockpit di GP Rusia

Foto Red Bull Luncurkan Kanopi Cockpit di GP Rusia

Uri.co.id (Red Bull Luncurkan Kanopi Cockpit di GP Rusia) , MILTON KEYNES – Tim Formula One (F1), Red Bull, mengeluarkan pengaman transparan yang dipasang di sisi depan cockpit. Inovasi ini diterapkan untuk melindungi pebalap dari benturan dan lemparan benda-benda ketika bertabrakan.

Seperti dilansir oleh Autosport, kanopi cockpit yang disebut dengan “aeroscreen” ini sudah dipasang di mobil RB12 yang akan dikendarai oleh Daniel Ricciardo. Jumat mendatang, pelindung ini akan digunakan dalam sesi latihan bebas di Grand Prix Rusia.

Pelindung ini merupakan reaksi atas kecelakaan yang pernah dialami oleh sejumlah pebalap. Felipe Massa, misalnya, pernah mengalami benturan benda keras saat bertabrakan di GP Hungaria 2009 saat masih membela Ferrari.

“Akan sangat menarik melihat bagaimana bentuk (kanopi cockpit) ini dan fungsinya bagi pebalap,” kata Felipe Massa yang kini terdaftar sebagai pebalap Williams.

Para pebalap F1 menyambut baik inovasi ini. Namun, apakah akan sesuai dengan kenyamanan pebalap, masih harus dilihat di Sirkuit Sochi, Rusia, akhir pekan ini. “Kami perlu melakukan semua uji coba apakah ini (kanopi cockpit) akan terasa nyaman, secara perasaan, dan bagaimana laju angin ke arah pembalap,” kata Massa.(red/irin/iechtiana/RL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id