Harga Fantastis Tiara Pernikahan Kate Middleton dan Meghan Markle

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Sejak resmi menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, tak sedikit yang membandingkan penampilan dan Meghan Markle. Keduanya memang selalu tampil cantik dan anggun, namun mereka memiliki gaya yang berbeda.

Begitu pula ketika kembali mencuatnya kabar terkait tiara yang dipakai Kate Middleton dan saat menikah. Tentunya, tiara tersebut ditaksir bernilai fantastis.

Seperti yang diketahui, Kate dan Pangeran William mengikat janji suci pernikahan di Westminster Abbey, London, Inggris pada 29 April 2011 lalu. Melansir Daily Mail, Rabu (22/5/2019), kala itu Kate memakai tiara Cartier yang dipinjamkan oleh Ratu.

Permata indah itu diperkirakan bernilai antara 725 ribu sampai 1 juta Pound sterling atau sekitar Rp 13,3 miliar hingga Rp 18,3 miliar. Ibu Ratu memberikan hadiah tiara kepada Ratu Elizabeth pada ulang tahun ke-18. Lalu, Ratu Elizabeth II memakai tiara itu di pernikahannya pada 1947 silam.

juga mengenakan rancangan Sarah Burton untuk gaun renda Alexander McQueen saat menikah dengan Pangeran William. Sejak resmi menikah, ia pun menyandang gelar Duchess of Cambridge.

Berapa Harga Tiara Pernikahan Meghan Markle?

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat resmi mengikat janji suci pernikahan. (Ben STANSALL / AFP)

Meghan Markle dan Pangeran Harry menikah pada 19 Mei 2019 di St George’s Chapel, Windsor Castle, Inggris. Saat momen bahagia itu, pemain serial Suits tersebut memakai Queen Mary Diamond Bandeau atau pita pengikat rambut berlian milik Queen Mary.

Tiara itu disebut bernilai 2 juta Pound sterling atau Rp 36,7 miliar. Duchess of Sussex menyebut Ratu membantunya memilih tiara yang digunakan dalam pernikahannya.

Saya pikir (tiara) itu sempurna karena sangat bersih dan sederhana. Sampai saat itu, perpanjangan dari apa yang saya dan Clare (desainer) coba lakukan dengan gaun jadi sangat tidak lekang oleh waktu, tetapi merasa modern,” ungkap Meghan soal tiara tersebut.

Meghan Markle memakai gaun pernikahan yang dirancang oleh desainer Inggris Clare Waight Keller. Sedangkan, kerudung yang dikenakan ada sentuhan 53 bunga Commonwealth.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!