Sakho Tak Ajukan Banding | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sakho Tak Ajukan Banding

  • Reporter:
  • Rabu, April 27, 2016
Foto Sakho Tak Ajukan Banding

Uri.co.id (Sakho Tak Ajukan Banding) , LIVERPOOL – Bek Liverpool asal Perancis, Mahamadou Sakhou, memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas larangan bermain selama enam bulan yang dijatuhkan UEFA akibat gagal tes doping. Sakho, 26 tahun, dinyatakan menggunakan obat diet usai laga menghadapi Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2015-2016, 17 Maret silam.

Seperti yang dilansir oleh BBC, Sakho diberikan pilihan untuk melakukan tes pengambilan sampel B sampai Selasa ini. Namun, mantan pemain Parist Saint-Germain ini memilih untuk tidak melakukannya.

Sakho juga setuju dengan larangan bermain yang dijatuhkan terhadapnya hingga UEFA menuntaskan penyelidikan kasus ini. Namun, UEFA belum membuka proses penyelidikan disiplin apapun yang dilakukan terhadap Sakho.

Sementara itu, Liverpool belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kasus ini. Hanya saja, The Reds – julukan Liverpool – harus rela tidak bisa menggunakan pemainnya itu dalam laga menghadapi Villareal di leg pertama semifinal Liga Eropa musim ini, Jumat mendatang.

Kerugian lain yang akan menimpa Sakho adalah kemungkinan tidak bisa membela Perancis di Piala Eropa 2016. Padahal, Sakho bisa bermain di tanahnya sendiri karena Perancis adalah tuan rumah untuk kompetisi yang dimulai pada 10 Juni 2016 ini.(red/lham/I)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id