Pebalap Hadapi Tantangan Perubahan Cuaca di Mugello | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pebalap Hadapi Tantangan Perubahan Cuaca di Mugello

Foto Pebalap Hadapi Tantangan Perubahan Cuaca di Mugello

Uri.co.id (Pebalap Hadapi Tantangan Perubahan Cuaca di Mugello) , MUGELLO – Empat pebalap dari empat tim berbeda yang mengisi posisi start terdepan di Grand Prix Italia 2016 membuat balapan MotoGP seri keenam musim ini menjadi sulit diterka. Perubahan cuaca adalah faktor yang paling memengaruhi penampilan pebalap unggulan yang menjadi langganan start terdepan.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus memulai start dari posisi keempat di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5). Perbedaan suhu pada sesi latihan dan kualifikasi membuat kinerja mesin motor yang dikendarainya tidak maksimal.

“Temperatur meningkat dan persiapan (mesin) yang kami lakukan tidak lagi bekerja dengan cara yang sama. Itu juga terjadi pada saya di sirkuit yang lain musim ini, karena motor saya sangat sensitif dengan perubahan suhu dan kondisi aspal,” ujar Marquez seperti dipetik dari MotoGP.

Di babak kualifikasi, Marquez berada di belakang pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang berada di posisi ketiga. Hasil ini agak mengejutkan karena Iannone tampil sebagai yang tercepat di dua sesi latihan bebas. Valentino Rossi (Yamaha) dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) mengambil kesempatan di fase terakhir untuk merebut dua posisi teratas.

Vinales, calon pendamping Rossi di Yamaha musim depan, menganggap hasil kualifikasi akan membuat balapan di Mugello berlangsung ketat. “Saya agak sedikit kurang cepat, jadi saya akan mencoba start terbaik saya dan mempertahankan posisi dalam pertarungan dengan pebalap di lini depan,” ujar Vinales.(red/srar/tah/II)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id