Wenger Mulai Cemas | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Wenger Mulai Cemas

Foto Wenger Mulai Cemas

uri.co.id, LONDON – Arsene Wenger seakan membiarkan teriakan yang dilontarkan kepadanya dalam beberapa musim terakhir terus berjalan. Kritik yang memancing isyarat agar Wenger hengkang dari kursi kepelatihan Arsenal justru kini datang dari dirinya sendiri. Hasil imbang 2-2 dalam laga tandang menghadapi Sunderland di laga ke-35 Liga Primer Inggris 2015-2016, akhir pekan lalu, mengguncang kecemasannya.

Dengan berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 64, posisi Arsenal di zona Liga Champions mulai terancam. Tepat di belakang mereka, rival tua yang sedang menjalani masa sulit, Manchester United, menguntit dengan selisih lima angka plus unggul satu laga.

“Kami frustasi karena kami bermain untuk memenangi gelar dan faktanya kami tidak menang. Tentu saja ini membuat kami frustasi,” kata Wenger seperti dilaporkan BBC. “Kami memikirkan dan mencemaskan ini karena ini adalah pertarungan.”

Sejak melatih Arsenal pada 1996, Sang Profesor – julukan Wenger – tak pernah mengakhiri musim di luar empat besar klasemen. Konsistensi ini membuat posisi Wenger aman di mata suporter The Gunners – sebutan lain Arsenal – meski hanya mempersembahkan tiga gelar Liga Primer dalam dua dekade terakhir.

Jangankan kehilangan tiket Liga Champions, bagi seorang Wenger, setiap musim adalah trek untuk mengejar gelar liga. Menurut dia, Arsenal bukanlah tim yang hanya turun di kompetisi hanya untuk bertahan hidup. Arsenal adalah tim yang bermain di dunia sepakbola dimensi tertinggi.

“Kami berada di antara tim yang bermain di area terdepan dan yang berjuang untuk tidak kalah. Tim-tim ini bermain di laga yang berbeda,” kata mantan pelatih AS Monaco ini.

(red/gung/asongko/AS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id