Pencuri Gabah 11 TKP di Bojonegoro Tertangkap, 2 Lainnya Buron

oleh

Bojonegoro – Seorang di Bojonegoro, Budi (40) diringkus polisi. Bersama 3 pelaku lainnya, Budi telah beroperasi di 11 TKP di Bojonegoro.

Budi (40) hanya bisa pasrah setelah diringkus polisi yang telah lama mengintainya. Warga Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro itu kemudian bercerita mengenai aksi pencurian gabah yang kemudian dilaporkan warga. Ia kerap mengambil gabah yang ditinggal pemiliknya di jalan.

“Kalau pemiliknya lengah kita angkut pakai colt bak, jadi kita muter muter cari gabah yang ditinggal pemiliknya,” ujar Budi kepada , Rabu (9/5/2019).Berdasarkan pengakuan Budi, penyidik Reskrim Polres Bojonegoro mengetahui jika aksi telah dilakukan di 11 TKP. Beberapa di antaranya seperti di Kecamatan Ngasem, Kasiman, Padangan dan Gayam yang masuk wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Rifaldy Hangga Putra menegaskan, Budi dibantu tiga orang pelaku lainnya dalam melancarkan aksi pencurian gabah tersebut. Dari tiga pelaku tersebut, dua masih buron sementara yang satu lagi masih terlibat kasus lain.”Pelaku ini sengaja menyasar gabah milik petani yang ditumpuk di pinggir jalan, korban lengah langsung diangkut oleh tersangka ini,” kata Rifaldhy.

Pihak kepolisian mengamankan 15 karung gabah dan satu unit mobil pikap. Seperti data yang dihimpun kepolisian, total gabah yang dicuri Budi dan kawan-kawan senilai Rp 70 juta rupiah. Uang hasil kejahatan mereka bagi-bagi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!