Di Thailand, Mahasiswa Kedokteran UI Raih Tiga Penghargaan | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Di Thailand, Mahasiswa Kedokteran UI Raih Tiga Penghargaan

Foto Di Thailand, Mahasiswa Kedokteran UI Raih Tiga Penghargaan

Uri.co.id (Di Thailand, Mahasiswa Kedokteran UI Raih Tiga Penghargaan) , JAKARTA- Tim mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Siriraj International Medical Mircobiology Parasitology and Immunology Competition (SIMPIC) yang diadakan di Mahidol University Thailand.

Di pertandingan tersebut, kedua tim bersaing dengan 50 tim lainnya dari berbagai universitas di Asia.

FKUI mengirimkan delegasi terbaiknya yang terbagi menjadi dua tim. Tim pertama diperkuat oleh Lee Thung Sen, Raditya Dewangga, Adrian Reynaldo Sudirman, dan Stefanus Imanuel S. Sedangkan tim berikutnya beranggotakan Dedy Aria Aditia, Herlien Widjaja, Hiradipta Ardining, dan Dela Ulfiarakhma.

Mengkutip dari laman UI Update, Kamis (14/4/2016), tim pertama FKUI menjadi 2nd runner up di kompetisi tahunan tersebut. Tak hanya itu, dua mahasiswa FKUI, juga berhasil meraih personal achievement. Dedy Aria Aditia mendapatkan medali perak, sementara Raditya Dewangga memperoleh medali perunggu.

Prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi pemacu semangat bagi civitas akademika FKUI untuk mencetak prestasi-prestasi lainnya. Keberhasilan delegasi UI juga tak lepas dari peran para pembimbing, di antaranya Prof Dr Agnes Kurniawan, PhD, SpPark; Dr Yenny Djuardy, PhD; dr Anis Karuniawati, SpMK(K), PhD; Dr Mardiastuti HW, MSc, SpMK(K); Dra Beti Ernawati Dewi, PhD; dan Dr dr Yeva Rosana, MS, SpMK(K).

Adapun materi yang diajukan daam perlombaan mencakup bidang mikrobiologi, parasitologi, dan imunologi klinik.

Kompetisi itu juga menyumbang karya-karya inovatif dan kreatif yang bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan kedokteran, maupun peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Indonesia.(red/ayu/ermawan/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id