Kritik Jokowi Mau Pindah Ibu Kota, Fadli Zon: Isapan Jempol!

oleh

Jakarta – Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota dari Jakarta ke luar Jawa dikritik keras dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Menurut Fadli, rencana memindahkan ibu kota hanya wacana isapan jempol untuk pengalihan isu.

Menurut Fadli, isu pemindahan ibu kota pernah digulirkan namun kemudian reda.

“Itu saya kira wacana isapan jempol saja untuk mengalihkan isu ya. Dulu juga begitu empat tahun, lima tahun yang lalu. Nanti juga reda sendiri,” kata Fadli di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).Fadli mengatakan, pemindahan ibu kota tak kunjung terwujud. Fadli pun bilang, jika pemerintah berniat mewujudkannya maka harus mempersiapkannya matang-matang.

“Sudahlah, ini omong kosong. Omong kosong yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Terkait keputusan pemindahan ibu kota, sebelumnya Jokowi mengatakan rencana ini nantinya akan dikonsultasikan ke DPR selaku lembaga legislatif. Saat ini, sudah ada 3 kandidat lokasi ibu kota baru.”Kita konsultasi ke DPR, tokoh formal, politik, tokoh masyarakat, karena ini menyangkut sebuah visi ke depan kita dalam membangun suatu ibu kota pemerintahan yang representatif ke depan,” kata Jokowi di PT KMK Global Sports I, Cikupa, Tangerang, Banten, Selasa (30/4/2019).

“Nanti semua, baik kajian hukum, kajian sosial, politik, semuanya kalau sudah matang nanti diputuskan, tapi ini tetap harus dikonsultasikan ke DPR,” imbuhnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!