Sebuah Peluru Ditembakkan ke Media Center Equestrian Olimpiade Rio | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Sebuah Peluru Ditembakkan ke Media Center Equestrian Olimpiade Rio

Sebuah Peluru Ditembakkan ke Media Center Equestrian Olimpiade Rio
Foto Sebuah Peluru Ditembakkan ke Media Center Equestrian Olimpiade Rio

RIO DE JANEIRO – Sebuah peluru dilaporkan ditemukan di ruangan media center arena pertandingan cabang olahraga equestrian (berkuda) Olimpiade Rio di Brasil. Diduga peluru yang ditemukan pada Sabtu 6 Agustus tersebut berasal dari senjata api yang ditembakkan ke arah balon udara milik polisi.

Sebagaimana dikutip dari The Guardian, Selasa (8/9/2016) juru bicara pimpinan komite kepanitaan Rio 2016, Mario Andrada mengatakan target utama dari penembakan tersebut merupakan kamera keamanan yang berada di balon udara. Ia menegaskan peluru itu bukan sengaja ditembakkan ke arah media center cabang olahraga equestrian.

“Berdasarkan pasukan keamanan, peluru tersebut berasal dari pemukiman yang berada jauh dari sini. Mereka (pelaku) mengarahkan tembakannya ke balon udara yang membawa kamera. Berdasarkan sumber dari kementerian pertahanan menuturkan hasil temuan mereka mengindikasikan peluru tersebut tiba di lokasi dengan kecepatan serta tenaga yang rendah,” papar Andrada.

Andrada menambahkan bahwa tujuan utama adanya kepanitiaan di Olimpiade Rio 2016 adalah untuk memastikan keselamatan pihak media, kontingen serta para ofisial. Ia juga berjanji akan terus memberikan informasi terkait penemuan peluru tersebut. Dilaporkan, insiden penemuan peluru ini sendiri sempat membuat gaduh dan panik para jurnalis yang bekerja di media center cabang olahraga equestrian. (emj)

(uri/ndah/ulandari/IW)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id