Kehilangan Sosok Penting, Ferrari Diharapkan Bekerja Keras | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kehilangan Sosok Penting, Ferrari Diharapkan Bekerja Keras

Kehilangan Sosok Penting, Ferrari Diharapkan Bekerja Keras
Foto Kehilangan Sosok Penting, Ferrari Diharapkan Bekerja Keras

MARANELLO – Kepala tim balap Ferrari, Jock Clear merasa kehilangan sosok penting, James Allison selaku direktur teknis. Menurutnya, pria asal Inggris tersebut merupakan bagian terpenting yang hilang di tim asal Italia.

Allison merupakan mantan teknisi Lotus yang bergabung bersama Ferrari pada 2013. Namun kebersamaannya bersama tim Kuda Jingkrak harus berakhir pada akhir Juli 2016, lantas manajemen menunjuk kepala mekanik, Mattia Binotto untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Allison.

Melihat situasi tersebut, Jock yang pernah menjadi teknisi mesin Michael Schumacher pada 2011 menilai tak ada sosok yang bisa menggantikan seorang Allison. Meski demikian, ia tetap mengharapkan semua tim agar bekerja keras untuk menutupi kesenjangan dengan para pesaingnya, terutama Mercedes pada musim ini.

“Saya tak berfikir Mattia akan segera mengisi posisi yang ditinggalkan Allison. Sebab, sangat sedikit orang yang bisa seperti Allison lakukan,” ucap Jock mengutip F1i, Selasa (9/8/2016).

“Tim ini harus  bekerja lebih keras lagi, untuk menutupi kesenjangan dengan tim lain, lantas kami akan membantu Mattia agar bisa bekerja sama. Merupakan tantangan bagi kami, setelah Allison tidak ada,” pungkas pria berusia 52 tahun tersebut.

Ferrari masih berjuang keras untuk mengembalikan kejayaan yang terakhir kali mereka rasakan hampir satu dekade silam. Dari 12 seri yang telah dimainkan pada musim ini, Ferrari belum mampu menyaingi superioritas Mercedes yang kerap meguasai podium utama.    (fmh)

(uri/ulkifli/arbun/JM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id