8 Cara Mudah Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Cepat | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

8 Cara Mudah Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Cepat

8 Cara Mudah Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Cepat
Foto 8 Cara Mudah Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Cepat

URI.co.id, Jakarta Ketika berbicara tentang kepercayaan diri, mungkin Anda telah membaca dan mendengar cara untuk meningkatkan rasa percaya diri yang rasanya terlalu klasik. Namun, pernahkah Anda selalu merasa sedih? Maka, cobalah beberapa cara mudah berikut ini untuk meningkatkan kepercayaan diri sendiri dengan cepat, seperti dilansir dari purewow.com, Selasa (9/8/2016).

1. Mulai dengan sebuah mantra
Apa pun itu, sebuah kalimat yang selalu dapat memberikan Anda kepercayaan diri secara instan begitu mengingat di kepala Anda. Ulangi untuk mengucapkan kalimat ini dalam hati sepanjang hari. Jika Anda belum memilikinya, mantra ini bisa berupa kalimat sederhana seperti "Saya pasti berhasil" atau "Ini akan menjadi waktu untuk saya."
Jika perlu, cetak di dalam sebuah kertas kecil dan masukkan ke dalam dompet Anda.

2. Bangun 15 menit lebih awal
Memang sulit untuk mengubah kebiasaan bangun tidur, terutama jika Anda diharuskan bangun lebih awal dari jadwal biasanya. Namun, bangun lebih awal dapat memberikan Anda waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi hari yang panjang.

3. Praktikkan pose yang membuat Anda lebih percaya diri
Seorang psikolog sosial bernama Amy Cuddy memiliki sebuah trik jenius untuk meningkatkan dan menunjukkan kepercayaan diri, yaitu dengan meletakkan tangan di pinggul. Cara ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih kuat, namun juga mengurangi kortisol atau hormon penyebab stres.

4. Beristirahat dari dunia media sosial
Telah ada ilmu pengetahuan yang membuktikan bahwa media sosial dapat membuat seseorang depresi. Jika Anda sudah merasa sedikit terganggu, ambil waktu istirahat sebentar dari berbagai media sosial, karena tidak ada alasan bagi Anda untuk membandingkan hidup Anda dengan hidup orang lain.

5. Tidak membaca majalah
Terkadang untuk beberapa orang dengan tingkat kepercayaan diri yang rendah, membaca majalah dan melihat tubuh model yang sempurna dapat menjadi ancaman yang serius. Ambil waktu untuk tidak membaca majalah sementara waktu dan cari kegiatan lain.

6. Setrika pakaian Anda
Tidak harus menyeterika, uap juga dapat membuat pakaian Anda lebih rapi. Atau binatu dapat melakukannya untuk Anda. Kedengarannya cara ini seperti hal yang sepele, namun lebih baik menampilkan keadaan terbaik dari diri Anda dengan pakaian rapi, ketimbang kusut.

7. Jauhkan pikiran negatif
Menjauhkan berbagai pikiran negatif memang lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, namun bukan berarti tidak ada yang dapat Anda lakukan. Yoga dan meditasi adalah cara terbaik untuk tetap sadar dan bersikap positif.

8. Puji setidaknya 5 orang dalam sehari
Ya, Anda memang tidak memiliki waktu untuk merasa sedih pada diri sendiri, karena Anda akan disibukkan dengan memberikan pendapat terbaik untuk pakaian baru rekan kerja atau pekerjaan baru yang didapatkan oleh adik Anda. Sikap positif ini dapat membuat Anda lebih percaya diri.

(uri/atya/estiani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id