Kesalahan Bendera, Panitia Olimpiade Minta Maaf pada China | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kesalahan Bendera, Panitia Olimpiade Minta Maaf pada China

Kesalahan Bendera, Panitia Olimpiade Minta Maaf pada China
Foto Kesalahan Bendera, Panitia Olimpiade Minta Maaf pada China

RIO DE JANEIRO – China total sudah meraih delapan medali dari lima cabang olahraga yang diikuti pada Olimpiade, Rio 2016. Namun, kegembiraan Negeri Tirai Bambu tersebut harus tercoreng lantaran adanya kesalahan pihak panitia dalam bendera yang dikibarkan.

Selama Olimpiade berlangsung, bendera China memiliki kesalahan pada posisi empat bintang kecil. Posisi bintang tersebut terlihat berbeda, tak berderet lurus seperti yang dikibarkan di Brasil.

Atas kesalahan tersebut, pihak pemerintah China lewat kedutaan besarnya langsung bereaksi. Perwakilan Konsulat Jenderal di Rio de Janeiro, Song Yang mengaku panitia Olimpiade lantas meminta maaf atas kekeliruan yang dibuat.

“Panitia Olimpiade Rio meminta maaf. Panitia menyerahkan produksi bendera itu kepada perusahaan pihak ketiga. Setelah ini mereka akan mengontak untuk mengoreksi kesalahan tersebut,” tulis akun Weibo resmi Konsulat Jenderal China, Selasa (9/8/2016).

Pada even Olimpiade kali ini, China menjadi salah satu kandidat juara umum. Sebab, empat tahun lalu, mereka meraih 38 emas, 29 perak, dan 21 perunggu dengan menduduki posisi kedua di bawah Amerika Serikat. (fmh)

(uri/azliansyah/H)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id