Alasan Toyota Hanya Hadirkan Calya Bermesin 1.200 Cc | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Alasan Toyota Hanya Hadirkan Calya Bermesin 1.200 Cc

Alasan Toyota Hanya Hadirkan Calya Bermesin 1.200 Cc
Foto Alasan Toyota Hanya Hadirkan Calya Bermesin 1.200 Cc

JAKARTA – Berbeda dengan saudara kembarnya Daihatsu Sigra, PT Toyota Astra Motor hanya menghadirkan multi purpose vehicle (MPV) LCGC Calya berkapasitas mesin 1.000 cc.

Lantas apa alasan agen pemegang merek (APM) mobil Toyota hanya menghadirkan satu mesin untuk Calya? General Manager Marketing Planning TAM Anton Jimmy menjelaskan meski dibangun dari platform yang sama, tapi kedua merek memiliki strategi yang berbeda untuk memasarkan produknya.

"Karena prinsipnya gini, saat melakukan study market, kami (TAM) dengan Daihatsu kan studynya terpisah. Tapi pada saat bicara development, pihak development (ADM) yang memikirkan bagimana supaya bisa maksimum produksinya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Merek mobil Toyota, lanjut Anton, sangat fokus untuk menghadirkan produk kendaraan yang sesuai dengan segmen yang dimiliki. Sehingga mesin bensin 1.200 cc dirasa paling cocok sebagai jantung pacu Toyota Calya.

"Toyota fokus dengan mobil kapasitas tujuh penumpang, dan mesin 1.200 cc yang paling cocok sesuai dengan segmen kita. Spesifikasi safety-nya juga kami bedakan, stylish-nya juga, itu kami sesuaikan dengan segmennya Toyota. Kira-kira seperti itu," ungkapnya.

Diketahui Toyota Calya dibanderol mulai dari mulai Rp129,65 juta sampai Rp150 juta. Toyota Calya hadir dalam empat varian, yakni E MT (transmisi manual), E AT (transmisi otomatis), G MT, dan G AT. (ton)

(uri/ndira/ezkisari/IR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id