Ini Kostum Negara yang Dinilai Buruk di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Ini Kostum Negara yang Dinilai Buruk di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

  • Reporter:
  • Jumat, Oktober 14, 2016
Ini Kostum Negara yang Dinilai Buruk di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016
Foto Ini Kostum Negara yang Dinilai Buruk di Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016

PEMBUKAAN ajang Olimpiade Rio 2016 telah berlangsung Sabtu lalu. Dalam upacara pembukaan, sejumlah negara yang turut berkompetisi memeriahkan acara dengan melakukan defile.

Ya, para atlet dari ratusan negara hadir menggunakan kostum-kostum terbaik kebanggaan mereka. Namun, beberapa kostum negara di dunia pun tak kalah menjadi sorotan publik lantaran dinilai kurang modis.

Alhasil, sejumlah kritikan dilontarkan oleh para netizen di dunia maya. Salah satu kostum negara yang menjadi kritikan netizen adalah Amerika Serikat. Seragam tim Amerika Serikat hadir dalam bentuk kaus bergaris warna merah, putih, dan biru tua, serta blazer biru tua berlogo Polo, yang dipadu dengan celana putih.

 

Tampilan smart-casual rancangan desainer Ralph Lauren ini juga dilengkapi dengan gelang, ikat pinggang, serta sepatu khusus. Beberapa netizen melalui sosial media mengomentari jika susunan warna kus yang dikenakan tersebut mirip dengan bendera Rusia. Di mana Rusia merupakan negara musuh bebuyutan Amerika Serikat

“Apakah hanya aku yang bingung, atau aku melihat bendera Rusia di seragam Olimpiade Amerika?" ujar seorang netizen di akun Twitter.

“Mungkin aku kelewatan catatan saat kita (Amerika) berubah nama jadi Rusia," kata netizen.

“Seragam tim Amerika Serikat saat upacara pembukaan memalukan. Logo Polo terlalu mencolok… kaus yang terlihat seperti bendera Rusia,” tambah netizen yang lain.

Mengutip Dailymail, Senin (8/8/2016), selain Amerika Serikat, terdapat beberapa kostum negara lain yang juga masuk daftar kostum negara terburuk. Di antaranya China, Jerman, Australia, Kroasia, dan Swedia.

China, misalnya, membuat padanan celana dan rok putih dengan blazer merah, untuk pria, dan kuning, untuk wanita. Dasinya dibuat dengan perpaduan warna merah, jingga, biru, kuning, dan merah. Di sosial media, kostum tersebut menjadi perbincangan lantaran mirip seperti makanan telur orak-arik dengan saus tomat.

 

  (ren)

(uri/Akbar/M)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id