Permen Karet Bisa Hilangkan Dagu Berlipat yang Mengganggu | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Permen Karet Bisa Hilangkan Dagu Berlipat yang Mengganggu

Permen Karet Bisa Hilangkan Dagu Berlipat yang Mengganggu
Foto Permen Karet Bisa Hilangkan Dagu Berlipat yang Mengganggu

DOUBLE chin atau dagu berlipat biasanya terjadi karena tiga faktor utama yaitu, faktor genetik, obesitas, dan proses penuaan. Dagu berlipat memang bisa ditutupi oleh pulasan make-up ataupun dihilangkan dengan tindakan operasi. Namun mengapa tidak mencoba cara alami yang jauh lebih aman? Apa sajakah cara alami tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini, seperti dikutip Boldsky.

Cara 1 : Layaknya tubuh, wajah pun perlu olahraga. Salah satu olahraga yang mampu menggerakkan otot wajah dan otot leher ialah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dapat memperlancar sirkulasi peredaran darah, mengurangi kulit yang kendur, serta mengencangkat kulit. Pastikan permen karet yang dikonsumsi ialah permen karet bebas gula alias non-flavoured tidak memiliki rasa apapun.

Cara 2 : Konsumsi teh hijau secara rutin. Teh hijau dikenal mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, meningkatkan metabolisme dan menghilangkan kalori-kalori berlebih dalam tubuh. Setelah menggunakan teh hijau sebagai minuman, gunakan ampas yang tersisa dalam kantung teh sebagai masker wajah, cara ini bisa membuat kulit kencang nan mulus.

Cara 3 : Telur sebagai sumber protein bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi kolagen. Tinggal oleskan saja putih telur ke area kulit, tunggu hingga mengering kemudian baru bilas bersih dengan air dingin, kemudian keringkan. Selain dapat meningkatkan produksi kolagen juga dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit bisa menjadi kencang.

Cara 4 : Buah melon dengan kandungan beta karotin berfungsi untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas terjadi pada kulit sehingga membantu keelastisitasan kulit. Tempatkan air ekstrak dari jus melon dalam satu wadah, campurkan dengan beberapa tetes air, basahkan kapas dalam cairan ini kemudian aplikasikan kapas basah ini langsung ke bagian dagu, ketika sudah kering baru dibersihkan dengan cara cukuo lap bagian dagu ini dengan handuk basah, jika ingin hasil ideal lakukan ritual ini setiap hari. (ren)

(uri/inda/estiana/utri/WDP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id