Kisah Cinta Gagal Membawa Kokom Melaju di SUCA 2 | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Kisah Cinta Gagal Membawa Kokom Melaju di SUCA 2

  • Reporter:
  • Jumat, Oktober 14, 2016
Kisah Cinta Gagal Membawa Kokom Melaju di SUCA 2
Foto Kisah Cinta Gagal Membawa Kokom Melaju di SUCA 2

URI.co.id, Jakarta Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) selesai pada Minggu (7/8/2016) malam. Salah satu komika wanita di SUCA 2 menjadi komika yang tersingkir kali ini.

Istiqomah atau Kokom dari Cianjur, gagal mengikuti Arafah (Depok) dan Aci Resti (Tangerang) ke Babak 28 Besar. Kokom yang mendapat sebutan komika 'cieee' karena materinya yang kerap berkisah tentang cinta ini, tak berhasil menarik perhatian juri untuk meloloskannya dari Grup 7.

Sebelumnya di bottom three, Kokom ditemani Coki Pardede (Depok) dan Takdir (Gowa). Menurut Raditya Dika yang memimpin dewan juri, Kokom dinilai belum bisa menghilangkan gayanya saat menjadi penyiar radio. Bicaranya terlalu cepat dan materi lawakannya juga terasa dangkal. Ernest Prakasa bahkan meminta Kokom untuk memikirkan kembali keputusannya menjadi komika. Ernest melihat Kokom tak berbakat di bidang ini. Lewat pertimbangan ini, alhasil dewan juri pun memutuskan Kokom harus gantung mic tadi malam.

Sementara itu, Syamsuri asal Cikarang menjadi bintang dari Grup 7. Ayah satu anak berusia 40 tahun ini sukses tampil pecah, hingga mendapat standing ovation dari empat juri dan lima mentor.

Jika pada minggu lalu, di babak 42 Besar, Syamsuri mendapat kritikan karena terlalu bergaya 'lenong' dan jauh melewati jatah waktu yang ditetapkan, kali ini Syamsuri dipuji karena mau mengubah materinya menjadi lebih dekat dengan format stand up comedy. Ditambah dengan kepiawaiannya yang rajin menulis materi, Syamsuri pun dijagokan menjadi salah satu kandidat juara SUCA 2.

 

 

Sementara itu, babak 28 besar Stand Up Comedy Academy 2 akan mulai digelar Senin, 8 Agustus 2016. Acaranya bisa  Anda saksikan seperti biasa, pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar.

(uri/lham/I)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id