Pasukan Elite Antiteror Dibekali Motor BMW F800GS | Uri.co.id

Uri.co.id

Menu

Pasukan Elite Antiteror Dibekali Motor BMW F800GS

Pasukan Elite Antiteror Dibekali Motor BMW F800GS
Foto Pasukan Elite Antiteror Dibekali Motor BMW F800GS

LONDON – London merupakan salah satu kota paling sibuk di dunia. Lalu lintasnya pun padat. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi petugas keamanan untuk bisa sampai ke lokasi kejahatan secepat mungkin. Apalagi, belakangan ini kota-kota di Eropa menjadi sasaran teror.

Oleh karena itu, penggunaan sepeda motor sebagai kendaraan dinas bisa menjadi solusi. Inilah yang diterapkan ke pasukan elite antiteror Inggris yang menggunakan motor sport untuk menunjang aktivitas mereka.

Pasukan antiteror Inggris menggunakan motor BMW F800GS untuk menembus padatnya Kota London. Motor ini juga andal digunakan di trek offroad.

“Lalu lintas bisa sangat macet di waktu-waktu terbaik, tentunya saat serangan terjadi. Jika Anda melihat Eropa, seperti di Prancis dan Belgia, kondisi lalu lintas menjadi kendala saat kondisi membutuhkan respons cepat. Taktik berkendara dan dibonceng menggunakan sepeda motor memberikan kami kecepatan sehingga bisa merespons secara efektif. Para pasukan sudah berlatih di lintasan offroad sehingga mampu melewati naik dan turun trotoar dengan baik,” ungkap seorang pasukan elite antiteror Inggris kepada Sky News.

Pasukan bermotor ini mulai efektif bekerja menggunakan sepeda motor pekan lalu. Mereka disebar di beberapa titik di London. Hal ini juga untuk merespons meningkatkan intensitas serangan di Jerman dan Prancis.

BMW F800GS dilengkapi mesin 798 cc, 4 stroke, paralel silinder ganda, DOHC, 4 valve per silinder. Tenaga yang dihasilkannya 85 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimalnya 80 nm pada 5.750 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan sistem transmisi enam percepatan. Kecepatan maksimumnya 199 kilometer per jam.

Motor adventure ini memiliki dimensi, panjang 2.320 milimeter, lebar 945 mm, dan tinggi 1.350 mm. (ton)

(uri/sthi/aharani/EM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Uri.co.id